Terekam CCTV, Seorang Pria Curi HP Milik Pengunjung Toko Di Sumobito

Jombang,kongkrit.com – Seorang pria terekam kamera pengawas CCTV saat mengambil handphone (HP) yang tersimpan di dashboard atau kantong depan sepeda motor pengunjung toko. Aksi pencurian ini, diketahui terjadi di halaman parkir depan Toserba YS Roket Jaya yang berada di Dusun Ingas Pendowo, Desa/Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Selasa (27/8/2019) pagi, sekitar pukul 08.55 WIB.

Video rekaman CCTV yang diduga sebagai pelaku, kemudian di screenshot dan sempat di posting oleh salah seorang pengguna media sosial bernama Siti Premantobat disebuah grup facebook bernama Informasi Jombang Beriman, pada Rabu (28/8/2019) sekitar pukul 21.00 Wib.

“Sopo sing ngenali wong iki lurr…nyolong hp ng toko roket jaya sumobito terekam cctv tpi krang jls plat nomere (siapa yang kenal orang ini lurr, nyuri hp di toko roket jaya sumobito terekam cctv tapi kurang jelas plat nomornya”.

Baca Juga :  Lantamal XIII Laksanakan Buka Puasa dan Silaturahmi Bersama Hipmi

Belakangan diketahui korbannya adalah Muhammad Firrisqi (24) warga Dusun Kwadungan, Desa Badas, Kecamatan Sumobito. Firrisqi menuturkan, pagi itu sekitar pukul 08.55 wib, korban tengah mengantar kakaknya berbelanja di toko Roket Jaya menggunakan sepeda motor. Setibanya dilokasi kejadian, korban dan kakaknya langsung masuk ke toko untuk membeli susu.

Sedangkan HP milik korban, masih berada di kantong depan sebelah kiri sepeda motornya. Setelah selesai berbelanja, korban dan kakanya berniat pulang. Namun alangkah terkejutnya Firrisqi, saat melihat HP yang diletakkan di kantong depan motor maticnya tersebut sudah hilang.

“Saya antar kakak belanja tapi saya lupa naruh HP di kantong depan sepeda motor, lalu balik mau pulang HP saya sudah tidak ada, padahal jarak saya dengan motor itu tidak jauh sekitar 10 meter,” ujar Firissqi.

Baca Juga :  Tingkatkan Imunitas Tubuh, Koramil 06/Cakung Gelar Vaksin Booster di Dua Tempat

Menyadari HP nya raib, korban berinisiatif menanyakan rekaman CCTV kepada penjaga toko. Dari hasil rekaman yang ada, korban mencurigai gerak gerik salah satu pengunjung yang baru datang bersama seorang perempuan, dimana pada saat kejadian diduga pelaku berhenti disamping sepeda motornya.

Pria yang diduga sebagai pelaku itu bahkan, nampak merogoh kantong motor korban dan mengambil sesuatu usai perempuan yang diboncengnya masuk ke dalam toko, lantas pria tersebut memundurkan motornya untuk menjauh dari kendaraan korban. Setelah berhasil menjauh, pria tersebut terlihat membuka jok sepedanya dan memasukan sesuatu.

Atas kejadian itu, korban akhirnya melaporkannya kepada Polisi. Dalam jepretan rekaman CCTV tersebut, nampak pria dengan perawakan tinggi besar dan rambut panjang sebahu yang diduga sebagai pelaku. Pria tersebut nampak memakai kaos lengan panjang berwarna dasar biru muda kombinasi tengah berada diatas sebuah sepeda motor jenis bebek.

Baca Juga :  Sibuk Kerjakan Program TMMD 110, Satgas Tetap Komsos dengan Warga Desa Pematang

Dikonfirmasi mengenai ini, Kapolsek Sumobito, AKP M Agus membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi di toko Roket Jaya Sumobito. Sejauh ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terduga pelaku.

“Kami masih mintai keterangan saksi-saksi, hasil rekaman cctv ciri-ciri terduga pelaku ini pria usianya kira-kira 30 sampai 40 tahun, indentiasnya sedang kami upayakan untuk mengungkapnya,” pungkasnya.

Jajang

Komentar