Puncak HUT Lantamal XIII ke 8 Berhasil ‘Guncangkan’ Bumi Paguntaka

KONGKRIT.COM – Berlangsung meriah dan berhasil meramaikan Bumi Paguntaka Kota Tarakan, peringatan Puncak Hari Ulang Tahun Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan Ke-8 Tahun 2023 yang dirangkai dengan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 digelar di Markas Komando Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (13/08).

Berlangsung kurang lebih dilaksanakan selama dua pekan rangkaian HUT Lantamal XIII Ke-8 dan peringatan menyambut Kemerdekaan RI Ke-78, mulai dari perlombaan olahraga, yakni lomba voli, futsal, renang dan body fitness se-Kalimantan.

Puncak acara HUT Lantamal XIII jatuh pada hari ini Minggu (13/8) dengan menggelar berbagai kegiatan meriah, diantaranya fun bike, konvoi dunia otomotif, donor darah dan sunatan massal secara gratis.

Baca Juga :  Memupuk Jiwa Patriotisme, Wadan Lantamal XIII Pimpin Upacara Bendera

Tidak berhenti dengan kegiatan itu, Lantamal XIII pada puncak acaranya ini juga menggelar panggung hiburan Naval Base Open Day (NBOD), Open Ship Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), pembagian ratusan door prize dan grand prize sepeda motor untuk masyarakat Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan.

Pada kesempatan ini juga, di Mako Lantamal XIII dilaksanakan Tour Facility, penilaian kontes dunia otomotif baik roda dua maupun roda empat oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. didampingi Ibu Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Santi Deni beserta para tamu undangan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Utara.

Baca Juga :  H. Darizal Basir Anggota DPR RI Partai Demokrat Dapil Sumbar I, Kecam Keras Tindakan Bom Bunuh Diri di Makasar

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal XIII menyampaikan bahwa kelahirannya yang ke-8 Lantamal XIII bekerja sama dengan komponen bangsa lainnya di Tarakan menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial sunatan masal, bersih pantai dan berbagai lomba olahraga untuk membina Atlet di daerah menunjukkan bahwa Lantamal XIII telah tumbuh menjadi organisasi yang semakin besar dan didukung oleh personel maupun alutsista yang memadai.

ÔÇťApresiasi yang tinggi atas keberhasilan yang telah diraih selama 8 tahun ini sehingga kita sebagai aparat negara dapat mendukung kebijakan Pemerintah, menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan laut, serta berdiri sebagai garda terdepan untuk menegakkan peraaturan-peraturan yang berlaku di wilayah kalimantan utara ini,”pungkas Laksma Deni.

Baca Juga :  Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78, Lantamal XIII Ikuti Rapat Persiapan Pengibaran Bendera Bawah Air

Adapun dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah berbagai perlombaan yang telah digelar Lantamal XIII selama 2 (dua) minggu terakhir kepada para pemenang. (Dispen)

Komentar