Polda Sultra Kirim Dua Pasukan Sat Brimob BKO ke Papua Barat

Kendari, Kongkrit.com—Dalam rangka pengamanan konflik sosial di Manokwari Papua Barat. Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim dua pasukan Brigade Mobil (Brimob) Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk membantu pengamanan di bawah Badan Kendali Operasi (BKO) Polda Papua Barat Manokwari, Papua Barat, Selasa (20/8).

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhart mengatakan, pengiriman dua SSK personil Sat Brimob ini di pimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto yang di hadiri para pejabat utama Polda Sultra.

“Pemberangkatan dua SSK Brimob ini yakni bertujuan untuk meningkatkan kekuatan pengamanan Polda Papua Barat dan tugas-tugas kemanusiaan,” Ungkapnya.

Pemberangkatan dibagi dua gelombang, gelombang pertama satu SSK berangkat sekitar pukul 10.00 wita, sedangkan Gelombang ke dua satu SSK berangkat sekitar pukul 19.00 wita menggunakan pesawat. Sebelumnya Polda Sultra sudah menerima instruksi dan perintah dari Mabes Polri terkait konflik sosial yang dua hari lalu telah terjadi di Papua dan Papua Barat.

Baca Juga :  Ikut Serta Membantu Pembangunan Desa, Pos Kuler Satgas Yonif 125/Siā€™mbisa Kerja Bakti Dengan Masyarakat

“Pasukan kita turunkan sebanyak 189 pasukan dengan harapan dua pasukan ini melaksanakan kegiatan pengamanan tanpa ada kendala, hambatan dan halangan,” harapnya.

Kabid Humas Polda Sutra menghimbau kepada pasukan sesuai arahan Kapolda, kedepankan tindakan humanis dan etika kepolisian dalam melaksanakan tugas di Manokwari Papua Barat.

“Pasukan harus menaati etika kepolisian, perilaku yang mencerminkan pelindung, pelayan, pengayom dan penegak hukum, sehingga kita bisa mendapat apresiasi dari masyarakat bangsa dan negara,” tutup AKBP. Harry Goldenhart. (Usman)

Komentar