Peringati HUT RI ke 78, Pemkab Tulungagung Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Ini Pesan Bupati

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Halaman Pemkab Tulungagung. Insert: Bupati bersama Wabup dan Forkopimda. (Foto: Kongkrit.com)
Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Halaman Pemkab Tulungagung. Insert: Bupati bersama Wabup dan Forkopimda. (Foto: Kongkrit.com)

KONGKRIT.COM - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 Tahun 2023, Pemkab Tulungagung melaksanakan upacara detik - detik Proklamasi Kemerdekaan 1945 di halaman Pemkab setempat, Kamis (17/08/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dengan dihadiri oleh Forkopimda dan diikuti oleh peserta upacara dari personil TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Pelajar dan Pramuka.

Pada momen peringatan HUT RI ke 78 yang mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" Bupati Maryoto mengajak kepada warga masyarakat semua untuk cinta tanah air Indonesia. Khususnya warga masyarakat Tulungagung termasuk generasi - generasi mudanya.

"Mari kita perkuat semangat cinta tanah air dan patriotisme serta nasionalisme kita," ajak Bupati seusai upacara peringatan detik - detik Proklamasi," ucap Bupati.

Dengan mengingat kembali semangat perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Bupati berharap semoga semangat cintai tanah air, patriotisme akan tetap terus terjaga agar nantinya bisa lebih solid dalam meraih suatu kemajuan dan keberhasilan untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi makin besar di dunia.

"Jaga terus semangat cinta tanah air dan patriotisme untuk mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang lebih besar di dunia," tandasnya.

Selanjutnya hal yang sama juga disampaikan oleh Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto yang menambahkan, momentum peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini untuk mengingatkan kita semua sebagai warga negara agar mengenang dan menghargai jasa - jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

"Berkat perjuangan para pahlawan sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini," ujarnya.

Dandim berharap kita semua agar mengisi kemerdekaan dengan sebaik - baiknya yakni dengan menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme serta cinta tanah air.

"Sebagai anak bangsa, marilah kita isi kemerdekaan dengan karya - karya terbaik untuk membangun bangsa Indonesia sesuai dengan tema peringatan HUT RI tahun ini yakni "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju," tutupnya. (im)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index