Lima Fakta Sepanjang Perjalanan dari Masjidil Haram ke Thaif

Foto Burhanuddin
×

Lima Fakta Sepanjang Perjalanan dari Masjidil Haram ke Thaif

Bagikan opini
Ilustrasi Lima Fakta Sepanjang Perjalanan dari Masjidil Haram ke Thaif

Pejalanan dari Masjidil Haram ke Kota Thaif yang berjarak sekitar 90 km menghabiskan waktu satu setengah jam. Ada beberapa fakta yang tidak lazim jika dibandingkan dengan perjalanan di Provinsi Sumatera Barat. Inilah Lima Fakta yang dialami oleh awak Media Kongkrit.com hari Rabu, 4 September 2024 bersama jemaah umroh Anugerah Travel.

Pertama letak stir mobil di Kota Makkah ini berada di sebelah kiri. Termasuk bus yang kami tumpangi ini. Bus yang bermerek dinding REISEN ini disopiri oleh seorang TKIdar, Biarin Santana berasal dari Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia.

Kedua, sepanjang perjalanan tidak terlihat manusia yang berjalan kaki atau duduk santai didepan rumah. Bahkan ada sebuah taman disebelah kiri jalan tak terlihat seorang pun manusia. Kenyataan ini tidak sama jika kita bandingkan dengan perjalanan dari Kota Padang ke Bukittinggi.

Ketiga, tidak ada ditemukan sepeda motor sepanjang 90 km perjalanan. Tidak seperti di Sumatera Barat, kendaraan yang melintas di jalan selalu didominasi oleh kendaraan beroda dua atau sepeda motor.

Keempat, pohon-pohon yang tumbuh dipinggir jalan tidak ada yang besar dan tinggi. Rata-rata tingginya hanya sekitar 4 meter. Tidak seperti di Indonesia yang tingginya pohon mencapai 100 meter.

Kelima, tidak ada ditemukan rumah beratap seng. Rata-rata rumah sepanjang jalan terlihat seperti tidak beratap. Menurut Muthawwif, Anuggera Travel, Hidayatullah, Lc, MA atap rumah disini dicor pakai semen.

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Terkini