Lepas Keberangkatan 94 CJH, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Minta Do'a Pagelaran Pemilu 2024 Berjalan Kondusif dan Damai

Lepas Keberangkatan 94 CJH, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Minta Do'a Pagelaran Pemilu 2024 Berjalan Kondusif dan Damai
Lepas Keberangkatan 94 CJH, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Minta Do'a Pagelaran Pemilu 2024 Berjalan Kondusif dan Damai

Kongkrit.com - Melepas keberangkatan 94 CJH (Calon Jemaah Haji),pada hari Jumat (26/05/2023), di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Drs. Syarmadani, M.Si. meminta doa agar gelaran Pemilu (Pemilihan Umum) dan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di tahun 2024 dapat berjalan kondusif dan damai, khususnya untuk Kota Tebingtinggi.

“Kami sangat berharap, doakanlah sepenuh hati, setiap saat buat kita Pemerintah Kota Tebingtinggi dan jajaran Forkopimda yang ada. Terutama menjelang Pemilu dan Pilkada di Kota Tebingtinggi agar berjalan kondusif dan damai tanpa harus terjadi riak perpecahan,” pinta Pj. Wali Kota.

Dalam kesempatan itu juga, Pj. Wali Kota berpesan kepada Calon Jamaah Haji untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga diri serta menjaga ketertiban dan sopan santun.

“Dalam posisi seperti ini, Calon Jamaah Haji mewakili Indonesia. Selama ini kami dengar Jamaah Haji asal Indonesia yang paling tertib, sopan santun. Tolong itu ditunjukkan karena kita memang datang untuk ibadah,” harap Pj. Wali Kota.

Kepada petugas pendamping, Pj. Wali Kota meminta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Calon Jamaah Haji.

“Layani dengan sebaik-baiknya tentu tidak mengurangi ibadah Bapak/Ibu (petugas pendamping),” ucapnya.

Diakhir, Pj. Wali Kota berharap agar Calon Jamaah Haji Kota Tebingtinggi pergi dan pulang dalam keadaan sehat serta dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.

Sebagaimana disampaikan Kakan Kemenag Kota Tebingtinggi Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag., M.M. dalam laporannya, Jemaah Haji Kota Tebingtinggi tahun 2023 ini sebanyak 94 orang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 bersama dengan beberapa Kabupaten/ Kota lainnya dari provinsi Sumatera Utara yang berjumlah 360 orang.

“Hari ini dilepas oleh Bapak Pj. Wali Kota dan Forkopimda. Untuk selanjutnya akan diinapkan di Asrama Haji Medan mulai pukl 10.00 WIB. Setibanya di Asrama Haji, Jamaah berkumpul di Aula Asrama Haji untuk dilakukan one stop service (pembagian gelang, living cost, dll). Esok hari Tanggal 27 Mei 2023 ba'da subuh Jamaah Haji akan dikumpulkan dan bertolak ke Bandara Kualanamu untuk selanjutnya akan diberangkatkan pukul 09.40 WIB dengan Nomor Pesawat GIA 3104,” urai Kakan Kemenag.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index