Kepala BNNK Tebing Tinggi Resmikan Kelurahan Mekar Sentosa Sebagai Kelurahan Bersinar

KONGKRIT.COM – Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Alexander Soeki SH meresmikan Kelurahan Mekar Sentosa sebagai Kelurahan “Bersinar” Atau Bersih Narkoba, Selasa (29/8/2024) di Kantor Lurah Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirene sekaligus pembukaan tirai penutup plang oleh kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Alexander Soeki SH didampingi Lurah Mekar Sentosa Yolanda Amelia, SSTP, Kepala Lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pemerhati anti Narkoba se- kelurahan Mekar Sentosa.

Sebelum dilakukan peresmian Kelurahan Bersinar, terlebih dahulu diawali dengan acara Fasilitasi dan Asistensi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan yang dibuka langsung oleh Kepala BNNK Tebingtinggi dan bertindak sebagai pembawa materi atau Narasumber pada acara tersebut.

Baca Juga :  Akhirnya Bareskrim Mabes Polri Terima Laporan Kasus Sengketa Tanah di Riau

Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Alexander Soeki SH kepada Media mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah melaksanakan Fasilitasi dan Asistensi terhadap pencanangan Kelurahan Bersinar yaitu Kelurahan Mekar Sentosa.

“Tujuannya adalah untuk memberdayakan semua unsur masyarakat disini kegiatan yang sudah diprogram berkaitan dengan 4GN agar dapat menekan angka angka peredaran Narkoba dikota Tebingtinggi ini khusus di kelurahan Mekar Sentosa ini,” katanya.

Kepala BNNK Tebingtinggi berharap kepada semua peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat agar secara bersama – sama dapat membantu Kelurahan Mekar Sentosa ini supaya bersih dari Narkoba, karena kelurahan ini adalah tempat tinggal kita serta anak cucu kita.

“Narkoba ini sangat merusak generasi muda dan sumber daya manusia, untuk itu kita harus bersama – sama menjaga dan mengawasi segala bentuk Kejahatan Narkoba yang dapat merusak kehidupan bangsa kita, semoga generasi muda dan masyarakat di kelurahan Mekar Sentosa dapat terhindar dari bahaya Narkoba, agar di Tahun 2045 bisa menjadi Indonesia Emas sesuai dengan harapan Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Walaupun Belum Selesai, Mushalla Al Hidayah¬†Sudah Bisa Dimanfaatkan Warga¬†

Sementara itu, Lurah Mekar Sentosa Yolanda Amelia, SSTP mengucapkan terimakasih kepada BNNK Tebingtinggi atas diresmikannya Kelurahan Mekar Sentosa sebagai kelurahan Bersinar.

“Ini merupakan sebuah motivasi dan semangat bagi kami masyarakat untuk tetap teguh secara bersama – sama menjaga dan membasmi serta mengamankan Kelurahan Mekar Sentosa sebagai kelurahan Bersinar yaitu Bersih dari Narkoba sebagai mana yang baru diresmikan tadi,” ujarnya.

Yolanda berharap kepada semua peserta yang terdiri dari Kepling, LPM, IBM, Tomas, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh Agama serta PKK agar dapat menjadi corong dan sebagai penyambung lidah ditengah – tengah masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Narkoba dapat merusak generasi muda kita, Narkoba adalah musuh kita bersama yang wajib kita hancurkan,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Merangin: Lemahnya Kinerja Kades di Akibatkan Lemahnya Kinerja Sekdes

Menurut Yolanda, sesuatu hal yang patut kita banggakan adalah Kelurahan Mekar Sentosa ini telah menjadi Kelurahan terbaik pertama di Sumatera Utara dengan meraih penghargaan Prestisius Desa/Kelurahan terbaik Tahun 2023.

“Untuk itu mari kita pertahankan agar juara ini tahun depan tetap di Kelurahan Mekar Sentosa ini,” harap Yolanda. (Benn)

Komentar