International Royal Enfield Jamboree 2019 Digelar di Bali

Jakarta, Kongkrit.com – Komunitas motor Royal Enfield terbesar di indonesia, Royal Riders lndonesia (RoR!) secara resmi membuka rangkaian perhelatan International Royal Enfield Jamboree 2019 Bali, lndonesia yang segera dilaksanakan pada tanggai 24 hingga 25 Agustus di Pantai Melasti, Bali. Untuk kali pertama dalam sejarah, kegiatan berskala internasional dilakukan eleh komunitas pecinta Royal Enfield yang secara sejarah lebih dominan di India dan Inggris.

National President Royal Riders lndonesia, Donny Hendaris menjelaskan International Royal Enfield Jamboree 2019 Bali, lndonesia diestimasi akan kedatangan 2,000 hingga 3,000 pengunjung. “Tidak hanya dari Indonesia, kita juga akan kedatangan riders yang berasal dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, India, Singapura dan Malaysia,” ucap Donny.

Konsep dari event ini mengedepankan tiga kunci penting, yang pertama adalah persahabatan antar bangsa, yang kedua adalah budaya Indonesia dan terakhir adalah pelestarian lingkungan. “Kami ingin memperkuat hubungan antara pecinta Royal Enfield dan roda dua di region Asia Pasifik, memperkenalkan keragaman budaya nusantara serta bersama-sama mengajak peserta menjaga lingkungan melalui bersih-bersih pantai Melasti,” jelas Communications Director International Royal Enfield Jamboree 2019, Joseph Sinaga.

Terutama karena mengusung tema pelestarian lingkungan, Joseph menambahkan bahwa di Bali nanti, para pecinta Royal Enfield tidak hanya menikmati berbagai sajian hiburan, tapi juga ikut aktif menjaga lingkungan. “Ini adalah bentuk bakti RoRl dalam menjaga lingkungan destinasi wisata unggulan Indonesia, yaitu Bali,” lanjut Joseph.

Baca Juga :  Centeng PT. Socfindo Bangun Bandar Amankan Warga Simalungun Pencuri TBS

International Royal Enfield Jamboree 2019 Bali, Indonesia turut menyajikan digital user experience bagi para calon peserta melalui www.royalriders.id. “Semua akan digital based, jadi penggunaan kertas akan diminimalisir selama jamboree,” ucap Joseph. Bagi para pecinta kendaraan roda dua, terdapat tiga jenis pendaftaran yang dapat dilakukan, pertama adalah registrasi yang bentuknya gratis.

Kedua adalah registrasi dan Riders Kit A yang di dalamnya termasuk paket merchandise eco-friendly, seperti tumbler, sedotan
dari bambu dan kaus event. Terakhir adalah registrasi dan Riders Kit B dan C yang termasuk dengan paket towing motor dari setiap check point yang tertera di website.

Mitra dari International Royal Enfield Jamboree 2019 Bali, Indonesia

Baca Juga :  Pangdam I/BB Trabas Trail Adventure Bersama Kapoldasu Pupuk sinergitas TNI-Polri

Kegiatan International Royal Enfield Jamboree 2019 Bali, Indonesia turut didukung oleh berbagai mitra seperti Garmin, Pegadaian, BNI 46, Telkom Indonesia, Telkom Landmark Tower, My indihome, Distributor Motor Indonesia, official fuel partner dari Pertamax Turbo, Yellowcorn Indonesia, Be!! lndonesia. Kickstart Motor, Mie Kober, Kaboa Motocraft, an Miguel, Teh Botol Sosro, Eiger dan Ride and Share.

Tak ketinggalan pada saat konferensi pers, para riders yang akan berjelajah menuju Bali mendapatkan pelatihan penggunaan gadget digital dari Garmin, yang tentunya akan mendukung semangat berpetualang para pecinta Royal Enfield.

“Sebagai salah satu mitra yang bergerak di industri digital devices untuk kegiatan outdoor, kami berinisiatif untuk memberikan pengetahuan dasar produk produk kami bagi riders. Salah satunya adalah pengenalan smartwatch GPS yang memiiiki spesifikasi MlL-STD-81OG, sesuai dengan standar militer Amerika Serikat dan banyak kemampuan navigasi canggih lainnya. Teknologi yang kami bawa semoga dapat mendukung aksi para riders melalui setiap medan menuju Bali,” bangga Marketing Manager Garmin lndonesia Rian Krisna.

Baca Juga :  Tua Mada Hasibuan, Pimpin Komnas WI Kota Tebingtinggi Periode 2020- 2023

Rangkaian konferensi pers yang diadakan di Telkom Landmark Tower tersebut juga diramaikan dengan kehadiran builder Tanah Air yang namanya harum hingga mancanegara, Thrive MC. Builder pertama di dunia yang memodifikasi Royal Enfield Interceptor 650 ini memperkenalkan karya mereka yang bertajuk TXX, serta memutar klip liputan dari media internasional mengenai proses pengerjaan karya tersebut.

“Kami turut bangga melihat dunia roda dua di Indonesia berkembang, bahkan gerakan tersebut berasal dari para konsumen yang antusias. Jadi, tidak hanya dari perusahaan yang berkiprah di industri otomotif saja,” ucap co-founder dari Thrive MC, Erlangga Djojosaputro. Co-founder Thrive yang kerap disapa Angga ini juga berharap agar Royal Riders Indonesia terus eksis dan dapat berkolaborasi dengan komunitas-komunitas lain
ke depannya.

Selain itu desainer pakaian asal Jepang yang cukup ternama di scene roda dua, Hideaki
Atsuta dari Krafty Tokyo, juga akan secara spesifik menyapa para pecinta motor di Indonesia pada acara International Royal Enfield Jamboree 2019 di Bali tutup Donny.(har)

Komentar