Body Fitnes Competition 2023 Open se Kalimantan Meriahkan HUT RI ke 78 dan HUT Lantamal XIII ke 8

Body Fitnes Competition 2023 Open se Kalimantan Meriahkan HUT RI ke 78 dan HUT Lantamal XIII ke 8
Body Fitnes Competition 2023 Open se Kalimantan Meriahkan HUT RI ke 78 dan HUT Lantamal XIII ke 8

KONGKRIT.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-8 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan Tahun 2023, Lantamal XIII bekerja sama dengan Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) menggelar acara Body Fitness Competition 2023 Open Se-Kalimantan, yang bertempat di Mako Satrol Lantamal XIII, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (11/08).

Pada kesempatan ini, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. diwakili oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P. secara resmi membuka Body Fitness Competition yang diikuti oleh peserta berbagai daerah se-Kalimantan yang dibagi menjadi 4 kategori, yakni Men Junior, Men Fitnes, Men Sport Physique dan Men TNI Polri, Asn/Non Asn. Selain Body Fitness Competition, pada acara ini juga dimeriahkan dan dirangkai dengan Senam Zumba Party dari ZIN se-Kalimantan Utara dan Ibu-ibu (Jalsenastri, Persit, PIA Ardhya Garini, Bhayangkari), serta unsur-unsur lainnya.

Acara ini dilaksanakan juga atas dasar kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XIII Tarakan terhadap dunia Olahraga Binaraga dalam rangka mengembangkan kemampuan dan eksistensi para atlet.

Dalam sambutan Danlantamal XIII yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIII menyampaikan bahwa prestasi olahraga merupakan kehormatan diajang Nasional maupun Internasional, untuk itu perlu pembinaan secara terus menerus. Didasari hal tersebut Lantamal XIII ingin berbuat untuk Kalimantan dengan mengadakan turnamen ini, sebagai ajang pembinaan atlet di daerah.

Adapun Body Fitness Competition ini berlangsung hingga malam hari sampai puncak babak Final yang dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T, M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP. CFrA. didampingi Ibu Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Santi Deni Herman, serta juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Utara. (Dispen)

 

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index