Tips Interview Kerja, Punya 3 Ciri Ini Kamu Gampang Dapat Pekerjaan dan Disayang Perusahaan

×

Tips Interview Kerja, Punya 3 Ciri Ini Kamu Gampang Dapat Pekerjaan dan Disayang Perusahaan

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

2. Punya Attidude bagus

Jika calon pelamar kerja punya attitude bagus mereka bisa nurut dengan sistem perusahaan, karena banyak juga orang yang tidak diatur. Saat HRD melihat si pencari kerja tidak bisa nurut dan trouble maker maka perusahaan akan langsung tidak tertarik. HRD juga bisa melihat pelamar kerja tersebut patuh atau tidak.

Sebab, yang punya pengalaman cenderung mengikuti sistem yang sudah ada walaupun tidak 100 persen karena saat interview juga bertemu dengan orang baru, cocok-cocokan dan melihatnnya juga subjektif.

3. Punya pengalaman kerja

Selanjutnya, calon pelamar yang sudah memiliki pengalaman kerja yang bikin disayang perusahaan. Jika orang sudah berpengalaman mereka sudah mengerti alur pekerjaan tersebut sehingga perusahaan tidak sulit menjelaskan sistem kerjanya.

Karena menjelaskan sistem dan culture agar meresap ke diri karyawan lebih sulit mengajarkan cara kerja. Maka pengalaman lebih unggul dibandingkan IPK atau kepintaran.

Lantas, karyawan seperti apa yang disayang perusahaan?

Bukan orang-orang penjilat yang disayang bos. Misalnya seperti ini "Apapun pekerjaan yang bapak berikan kepada saya pasti tuntas". Perusahaan butuh orang yang inisiatif untuk pekerjaan, yang membuat hidup HRD tenang dan pekerjaan mereka jadi lebih gampang.

Saat Anda punya karyawan yang mengerjakan suatu hal bikin tenang perusahaan pasti Anda akan disayang perusahaan. Jadi, ketika Anda ingin disayang sama perusahaan, Anda harus disayang ssama bos.

'Boa senang sama karyawan yang kerjakan yang seharusnya menjadi pekerjaan Anda sebaik-baiknya dan tepat waktu.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Mudacumasekali
Bagikan

Berita Terkait
Terkini