Pengangguran Wajib Lihat! Pertanyaan Menjebak HRD saat Interview Kerja 'Kenapa Anda Lama Menganggur', Begini Cara Menjawabnya

×

Pengangguran Wajib Lihat! Pertanyaan Menjebak HRD saat Interview Kerja 'Kenapa Anda Lama Menganggur', Begini Cara Menjawabnya

Bagikan berita
Ilustrasi pertanyaan menjebak HRD
Ilustrasi pertanyaan menjebak HRD

Lantas, bagaiaman cara Anda meyakinkan HRD jika pelamar baka; stay di perusahaan walaupun orang tua sakit. Anda bisa menjelaksan bahwa medikal check up orang tua sudah bagus dan ada saudara yang menunggu di rumah, atau Anda tinggal dekat dari kantor.

2. Coba usaha sendiri

Menurut HRD, orang yang usaha sendiri cenderung memiliki ego yang cukup tinggi. karena tidak mau diatur-atur sama orang lain sehingga membuka usaha sendiri.

Nah, ketika Anda ditanya HRD "Kenapa memilih kerja sendiri sehingga lama menganggur". Begini jawabannya "Saya lebih suka stabilitas, saya lebih suka pekerjaan yang sudah ada sistemnya dan ada yang nge-direct. Kalau berusaha sendiri ketika jatuh akan jatuh banget. Maka dari itu saya lebih suka perusahaan karena stabilitasnya".

3. Tidak dapat izin kerja dari irang tua

Selanjutnya alasan pelamar lama menganggur karena tidak dibolehin orang tua kerja disuatu perusahaan. Ini merupakan alasan yang bikin ilfeel HRD karena menunjukkan Anda tidak punya pendirian dan masih anak-anak. Sebab, tidak bisa menentukan hidup sendiri dan masih bergantung dengan orang tua.

Maka, jangan pernah pakai alasan seperti ini ketika diwawancarai oleh HRD, langsung ditolak!.

4. Memang belum dapat kerjaan

Tidak masalah jika Anda belum dapat kerjaan karena belum diterima di perusahaan. Tapi bukan berarti Anda tidak diterima karena ada suatu masalah. Karena HRD juga punya jaringan, ada yang melarang menerima kandidat tersebut karena miliki background jelek.

Maka, perlu hati-hati di sosial media, hati-hati cara berperilaku saat interview, dan sebagainya.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Mudacumasekali
Bagikan

Berita Terkait
Terkini