Jobseekers Wajib Tahu! Inilah Sederet Pertanyaan yang Sering Muncul saat Interview Bakti BCA

×

Jobseekers Wajib Tahu! Inilah Sederet Pertanyaan yang Sering Muncul saat Interview Bakti BCA

Bagikan berita
Ilustrasi interview online
Ilustrasi interview online

Lantas, siapa yang akan interview Anda dan apa pertanyaan interview Bakti BCA?

Berdasarkan pengalaman Glory, saat dirinya mengikuti interview Bakti BCA diwawancarai oleh seorang pria. Sebelum menjalankan sesi interview, ia menghubungi nomor WhatsApp interviwers untuk mengirimkan data pribadinya.

Glory menyebutkan, bahwa suasana saat wawancara cukup santai. Padahal ia sudah menghaal terkait profil BCA mulai dari kapan beridirnya BCA hingga jenis tabungan di bank tersebut. Namun, HRD tidak akan menanyakan hal tersebut saat interview.

Saat interview, HRD langsung meminta Glory untuk langsung perkenalkan diri. Jika diminta perkenalkan diri, Glory menyarankan pencari kerja agar tidak memperkenalkan diri secra singkat minimal dijabarkan sedikit dan jangan terlalu kepanjangan.

"Saat Anda interview artinya Anda berbicara tentang diri di masa lampau dan target Anda ke depannya," katanya.

Setelah memperkenalan diri selesai, kata Glory, interviewrs akan mengulik data Anda mulai dari suku. Lantaran, hal tersebut membuat percakapan menjadi lebih luas dan santai.

"Saat diinterview, basik-basik komputer pasti akan ditanya, seperti bisa power point, word, excel. Walaupun nanti di BCA bekerja dengan aplikasi, tetapi kamu peralu mempelajari ilumu dasar komputer," katanya.

Selanjutnya, kata Glory, Anda juga bakal ditanyakan kelebihan dan kekurangan. Selama interview hal yang ditanyai adalah yang ditulis di biodata/CV Anda, baik itu pendidikan sebelumnya, organisasi hingga pekerjaan lama.

Kemudian, pertanyaan ditanyakan adalah pilih posisi Teller atau Cutomer Service, apakah bersedia di tempat di seluruh cabang yang ada di Indonesia.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Glory Talaumbanua
Bagikan

Berita Terkait
Terkini