Iman Irdian Saragih Mendapat Dukungan Penuh Menjadi Calon Walikota Tebing Tinggi Periode 2024 - 2029

×

Iman Irdian Saragih Mendapat Dukungan Penuh Menjadi Calon Walikota Tebing Tinggi Periode 2024 - 2029

Bagikan berita
Iman Irdian Saragih Mendapat Dukungan  Penuh Menjadi Calon Walikota Tebing Tinggi Periode 2024 - 2029
Iman Irdian Saragih Mendapat Dukungan Penuh Menjadi Calon Walikota Tebing Tinggi Periode 2024 - 2029

KONGKRIT.COM - Iman Irdian Saragih SE,selaku Ketua DPC PDIP Kota Tebingtinggi mendapat aplaus serta dukungan penuh dari semua kader struktur Partai sekota Tebingtinggi untuk menjadi calon walikota Tebingtinggi periode 2024-2029 pada pemilihan umum kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2024 ini.

Hal ini terungkap saat DPC PDIP Kota Tebingtinggi menggelar Pelatihan politik terhadap 500 orang kader partai sekota Tebingtinggi, pada hari Sabtu (5/4/2024) bertempat di Halaman kantor sekretariat DPC PDIP Kota Tebingtinggi kompleks Villa pesona indah jalan Letda Sujono Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi.

Pada saat pendidikan politik tersebut Ketua DPC PDIP Iman Irdian Saragih SE mengucapkan terimakasih kepada semua kader partai atas dukungannya untuk menjadi calon walikota Tebingtinggi pada pilkada bulan November tahun ini, namun beliau juga menyampaikan rasa kesalnya terhadap hasil suara pada pemilu 2024 lalu yang diperoleh PDIP Kota Tebingtinggi tidak mencapai target yang di inginkan.

"Kita sudah sering melakukan konsolidasi sampai ke anak ranting agar PDIP kota Tebingtinggi dapat mencapai target enam kursi, ternyata hasilnya sungguh mengecewakan, pimpinan DPRD pun tidak dapat kita raih, kita cuma mendapat tiga kursi hanya mendapat ketua fraksi," ungkap Irdian.

Iman Irdian Saragih berharap agar peristiwa seperti ini jangan sampai terulang kembali, apalagi kota Tebingtinggi akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah pada bulan November tahun ini, dimana PDIP Kota Tebingtinggi akan mengajukan calonnya untuk ikut berkompetisi.

"Untuk itu mari kembali kita himpun kekuatan kita, solidkan barisan jangan lagi mau di provokasi pihak ketiga, walaupun PDIP di kota Tebingtinggi merosot tetapi secara Nasional PDIP masih juara," ungkapnya.

Sementara itu, Waris selaku sekretaris DPC PDIP Kota Tebingtinggi, ketika ditanya Media terkait acara ini, beliau mengatakan bahwa selain pendidikan politik kegiatan ini juga merupakan instruksi DPP PDIP nomor 6027 untuk segera melakukan pemetaan demografi wilayah politik dan penjaringan bakal calon kepala daerah pada pilkada serentak bulan November 2024 tahun ini.

"Penjaringan bakal calon yang di instruksikan oleh DPP ini terbuka bagi internal partai maupun eksternal partai seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama yang pada prinsipnya memiliki kesamaan ideologi dengan PDI- Perjuangan dan hasilnya akan segera dilaporkan ke pada DPP partai selambat lambatnya tanggal 31 Mei 2024," jelas Pak Waris mengakhiri.

Diakhir acara pendidikan politik ketua DPC PDIP Kota Tebingtinggi Iman Irdian Saragih SE memberikan bingkisan berupa paket lebaran secara simbolis kepada yang akan merayakan hari raya idul Fitri 1445 H dan disaksikan para pengurus DPC PDIP Kota Tebingtinggi lainnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini