Info Mudik Sanak? Mudahkan Mudikmu Dengan Layanan Mudik Digital Sumbar!

×

Info Mudik Sanak? Mudahkan Mudikmu Dengan Layanan Mudik Digital Sumbar!

Bagikan berita
Info Mudik Sanak? Mudahkan Mudikmu Dengan Layanan Mudik Digital Sumbar!
Info Mudik Sanak? Mudahkan Mudikmu Dengan Layanan Mudik Digital Sumbar!

KONGKRIT.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) meluncurkan Layanan Mudik Digital untuk memudahkan pemudik yang akan kembali ke kampung halaman pada Lebaran 2024.

Layanan ini diluncurkan sebagai antisipasi lonjakan pemudik yang diprediksi terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Informasi penting sudah kita sediakan, layanan ini tidak hanya bermanfaat untuk para pemudik, akan tetapi juga bagi seluruh masyarakat Sumbar, baik di ranah Minang maupun di rantau," ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumbar, Siti Aisyah, dalam acara buka bersama dengan jajaran wartawan Sumatera Barat pada Jumat 5 April 2024.

Layanan Mudik Digital Sumbar dapat diakses melalui https://linktr.ee/DiskominfotikSumbar.

Layanan Terbaru

Layanan ini menyediakan berbagai informasi penting untuk memudahkan mobilitas masyarakat selama berada di Sumbar, antara lain:

  • Penerapan sistem satu arah di jalur padat Sicincin menuju Bukittinggi
  • Panduan wisata
  • Lokasi SPBU
  • Posko Lebaran
  • Lokasi fasilitas umum terdekat di Sumbar

Sobat juga dapat mengetahui pilihan jalur alternatif yang tersedia, informasi daftar nomor penting seperti kepolisian, pemadam kebakaran, layanan mobil derek, layanan pengaduan melalui aplikasi WhatsApp, dan informasi pendukung lainnya.

"Nomor darurat yang disediakan akan aktif 24 jam sehingga masyarakat tidak perlu khawatir jika mengalami kendala saat diperjalanan," tambah Siti.

Pada Layanan Mudik Digital tahun ini terdapat peningkatan, yaitu dengan penempatan CCTV di Kota Payakumbuh, Kota Solok, dan Kota Bukittinggi. Himbauan terkait aplikasi ini akan disampaikan melalui SMS Gateway Telkomsel.

Dengan Layanan Mudik Digital Sumbar, diharapkan Sobat dapat merasakan mudik yang lebih lancar, aman, dan nyaman.

Mudik Lebaran 2024 diprediksi akan menjadi momen spesial bagi banyak orang.

Editor : Fiyume
Bagikan

Berita Terkait
Terkini