Lebaran 1445 Hijriah di Rutan Lubuk Sikaping Keluarga Napi Boleh Berkunjung, Pengamanan Ditingkatkan

×

Lebaran 1445 Hijriah di Rutan Lubuk Sikaping Keluarga Napi Boleh Berkunjung, Pengamanan Ditingkatkan

Bagikan berita
Kepala Rutan Lubuk Sikaping, Novrizal, SH, M.H
Kepala Rutan Lubuk Sikaping, Novrizal, SH, M.H

KONGKRIT.COM - Dibulan suci Ramadhan ini pengamanan narapidana di Rutan Lubuk Sikaping tetap berjalan seperti biasanya dan semua aktivitas berlangsung dengan aman lancar juga terkendali. Namun saat hari lebaran 1445 hijriah nanti tentunya kunjungan dari keluarga napi meningkat, oleh sebab itu dihari lebaran tersebut pengamanan kita tingkatkan dengan menambah petugas sebanyak 6 (enam ) orang perhari. Demikian dikatakan Kepala Rutan Lubuk Sikaping Novrizal SH, MH saat ditemui media ini diruang kerjanya, Kamis (4/4).

Dikatakan Novrizal bahwa di bulan ramadhan dan lebaran nanti keluarga napi tetap boleh berkunjung dan membawa barang bawaan tetapi semua barang bawaan tersebut akan diperiksa secara teliti dan hati-hati oleh petugas, ini adalah untuk mengantisipasi masuknya barang - barang yang terlarang dan membahayakan, kemudian apabila ditemukan barang - barang terlarang akan kita tindaklanjuti dan proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saat ini narapidana di Rutan Lubuk Sikaping berjumlah 128 orang dan pada hari lebaran nanti sebanyak 95 orang mendapatkan pengurangan hukuman (remisi ). Tidak semua napi mendapatkan remisi, karena napi yang mendapat remisi ini adalah berdasarkan penilaian dan perilaku selama menjadi narapidana," ujarnya.

Novrizal berharap kedepannya para napi setelah keluar dari rutan ini dapat dan bisa berbaur serta diterima oleh masyarakat.

"Di Rutan Lubuk Sikaping ini kita upayakan dengan program masuk jadi napi keluar jadi santri," ungkap Novrizal dengan sikap nya yang ramah dan bersahabat.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini