Mau Lepas dari Jeratan Utang Pinjol? Coba Cara Ini, Seluruh Pinjaman akan Lunas!

×

Mau Lepas dari Jeratan Utang Pinjol? Coba Cara Ini, Seluruh Pinjaman akan Lunas!

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjol
Ilustrasi Pinjol

Cara yang harus kamu lakukan untuk bisa melunasi seluruh hutang kamu tersebut adalah dengan melunasi hutang dengan nominal terkecil terlebih dahulu.

Kamu harus memprioritaskan hutang dengan nominal kecil terlebih dahulu dan jika sudah lunas, kamu bisa memprioritaskan hutang yang lainnya.

2. Metode Longsoran Utang

Metode pembayaran selanjutnya merupakan metode kebalikan dari yang sebelumnya. Kamu harus memprioritaskan hutang dengan nominal besar terlebih dahulu.

Setelah melunasi seluruh hutang dengan nominal yang besar, maka kamu bisa melanjutkan membayarkan hutang dengan nominal di bawahnya.

Tujuannya agar bunga dan denda keterlambatan pembayaran juga lebih seidikit dan kamu juga tidak akan mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk pelunasan.

3. Metode Konsolidasi Utang

Metode selanjutnya adalah metode konsolidasi yang bisa diajukan kepada pihak Pinjol atau Perusahaan pembiayaan yang kamu gunakan saat ini.

Kamu bisa menggabungkan seluruh hutang kamu menjadi satu pembayaran. Dengan begitu bunga yang harus dibayarkan juga akan lebih kecil.

Tetapi, untuk metode ini agak sulit untuk dilakukan. Karena ada persyaratan yang harus kamu penuhi seperti skor kredit yang bagus dan lancar.

4. Metode Take Over Kredit

Metode selanjutnya adalah dengan melakukan take over terhadap barang-barang yang dijadikan jaminan saat mengajukan pinjaman dan menjualnya.

Dengan menjual barang yang dijadikan jaminan, maka kamu bisa melunasi seluruh hutang yang masih tersisa dan bahkan kamu juga akan mendapatkan kelebihan uang.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini