Ngajuin Pinjaman KUR Sekarang Susah, Masa Sih? Penuhi 5 Hal Ini, Pasti Di-ACC

×

Ngajuin Pinjaman KUR Sekarang Susah, Masa Sih? Penuhi 5 Hal Ini, Pasti Di-ACC

Bagikan berita
Ngajuin Pinjaman KUR Sekarang Susah? Masak Sih? Penuhi 5 Hal Ini, Pasti DiACC
Ngajuin Pinjaman KUR Sekarang Susah? Masak Sih? Penuhi 5 Hal Ini, Pasti DiACC

Hal kedua adalah catatan pinjaman bersih dan tidak memiliki kecacatan di BI Checking atau sekarang disebut dengan SLIK OJK.

Sebelum kamu mengajukan pinjaman KUR, kamu harus melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah nama kamu di SLIK OJK tersebut aman atau tidak.

Untuk catatan kredit yang aman biasanya berada pada kolektabilitas 1 atau tidak memiliki kolektabilitas sedikitpun.

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kemampuan bayar secara finansial. Untuk hal ini kamu juga bisa mengukurnya sendiri tanpa harus didampingi oleh pihak Bank.

Kamu bisa melihat berapa penghasilan bersih setiap bulan dan berapa pengeluaran kamu dan sisa uang dari pengeluaran tersebut itulah kemampuan finansial kamu.

Selanjutnya, kamu juga harus memperhatikan bahwa kamu tidak pernah mendapatkan atau memiliki pinjaman permodalan di Bank atau lembaga keuangan lainnya.

Hal terakhir yang perlu kamu pahami juga adalah bahwa pihak Bank juga akan mempertimbangkan karakteristik kamu sebagai calon nasabah. (DANA Kaget)

Karena, pihak Bank saat melakukan survei akan menanyakan kepada tetangga atau orang terdekat tentang karakteristik kamu sebagai calon nasabah.

Itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan saat akan mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri, BNI atau lembaga keuangan lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini