Baru Tahu! HRD Tidak Kasih Kabar Setelah Interview Kerja Tak Melulu karena Kamu Ditolak, Ternyata Alasannya Ini

×

Baru Tahu! HRD Tidak Kasih Kabar Setelah Interview Kerja Tak Melulu karena Kamu Ditolak, Ternyata Alasannya Ini

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

KONGKRIT.COM - Baru Tahu! HRD tidak kasih kabar setelah interview kerja tak melulu karena kamu ditolak, ternyata alasannya ini.

Kali ini, Kongkrit.com bakal membahas alasan HRD belum kasih kabar setelah ikut interview kerja. Pasalnya, pasti Anda bertanya-tanya sudah diinterview kerja seminggu yang lalu tetapi tidak dihubungi oleh HRD.

Sebenarnya itu adalah hal yang wajar karena HRD ingin melihat kualifikasi kandidat yang lain. Hal tersebut juga tidak terjadi kepada Anda tetapi juga calon pekerja yang lainnya, jadi bawa santai saja.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Mudacumsekali, Kamis, 28 Desember 2023, pasti bakal jadi dilema bagi Anda padahal sudah interview dan hasilnya bagus tetapi belum ada panggilan dari HRD.

Lantas, kenapa HRD tidak kasih kabar pada saat selesai interview kerja?

1. Masih dalam proses

Proses interview Anda masih dalam tahap penilaian, karena yang diinterview HRD tidak hanya grup Anda saja. Proses untuk memberikan hasil interview dan mengoreksi hasil interview sangat banyak dan butuh waktu cukup lama.

Seperti contoh, Anda sebagai HRD menilai orang yang interview, mulai dari tes wawancara, tes psikotes. Itu butuh waktu mengoreksi banyak kandidat.

2. Ada gelombang kedua

Misalkan, Anda sudah interview gelombang pertama. HRD disuatu perusahaan terkadang diperintah atasan untuk tidak mengisi buru-buru posisi yang dibuka.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Mudacumsekali
Bagikan

Berita Terkait
Terkini