Wow! Tembus Rp10 Juta per Bulan, Inilah Kisaran Gaji Kurir Paket, Gimana Tertarik Mencoba

×

Wow! Tembus Rp10 Juta per Bulan, Inilah Kisaran Gaji Kurir Paket, Gimana Tertarik Mencoba

Bagikan berita
Ilustrasi kurir paket. (Foto: Selly)
Ilustrasi kurir paket. (Foto: Selly)

KONGKRIT.COM - Wow! Tembus Rp10 juta per bulan, inilah kisaran gaji Kurir Paket, gimana tertarik mencoba?.

Di era digital saat ini, banyak orang yang suka berbelanja online dibandingkan offline. Pasalnya, semua serba praktis, dan cepat. Sambil rebahan di rumah, paket Anda pun datang diantarkan sang kurir.

Maka tak heran, masyarakat yang bekerja sebagai kurir paket pun kini menjamur. Bukan tanpa alasan, gajinya juga menggiurkan, belum lagi ditambah dengan bonus per paket.

Kali ini, Kongkrit.com bakal membahasa tentang gaji kurir paket. Pasalnya, gaji mereka bisa tembus Rp10 juta per bulan, benarkah? Simak ulasannya berikut ini.

Seperti dilansir dari akun TikTok @Kangpaket94, Kamis, 28 Desember 2023, dari penuturan pemilik akun tersebut, untuk gaji paket tergolong harian aliasa per paket ataupun bulanan.

"Untuk yang harian itu diangka Rp80 ribu hingga Rp110.000. Sedangkan untuk per paket diangkka Rp200 sampai Rp5.000. Kalau bulanan rata-rata UMR atau UMK," katanya.

@Kangpaket94 menyebutkan, ada beberapa ekspedisi yang yang memberikan biasa transportasi kepada kurir paket.

"Jadi memang ada beberapa ekspidisi yang menanggung biaya bensinya, tapi ada juga yang enggak ditanggung perusahaan," katanya.

Kemudian, katanya, ada juga sejumlah perusahaan ekspedisi yang memberikan BPJS Kesehatan.

"Jadi beda-beda ekspedisi beda-beda, beda aturan tidak selalu sama. Yang jelas yang saya tahu hampir semua ekspedisi, gaji kurir paketnya rata-rata diangka Rp1 juta hingga Rp10 juta," katanya.

Editor : RC 008
Sumber : TikTok @Kangpaket94
Bagikan

Berita Terkait
Terkini