Masih Nganggur? Ini Pekerjaan yang Bergaji Selangit, Fresh Gradute Wajib Tahu

×

Masih Nganggur? Ini Pekerjaan yang Bergaji Selangit, Fresh Gradute Wajib Tahu

Bagikan berita
Ilustrasi pekerjaan gaji besar
Ilustrasi pekerjaan gaji besar

2. Perusahaan yang miliki resiko tinggi

Itulah kenapa pekerjaan-pekerjaan yang ada di industri oil & gas dan juga industri finansial merupakan pekerjaan yang gajinya besar. Karena kalau oil & gas resiko nyawanya besar jika meldak bisa meninggal, dan kalau meledak nilai ekonomi yang hilang juga besar.

Resiko ini menjadi komponen penyusun dalam kompensasi. Yang namanya pekerjaan semakin tinggi resikonya gaji juga makin besar karena itu adalah ganti rugi dari resiko yang ditanggung.

3. Bekerja di idustri gaji besar

Ada industri finansial sama industri oil & gas. Ini industri yang terkenal gajinya besar tetapi resikonya juga besar.

Karena yang namanya para profesional atau ahli-ahli di bidang suatu industri tidak bisa melompat ke industri yang lain sehingga orang yang ahli dalam industri tersebut sedikit membuat gaji dari orang-orang di industri itu menjadi meningkat.

Contohnya, industri fashion memiliki gaji besar tapi resikonya tidak besar. Orang yang terjun di industri fashion yang high class tidak banyak.

4. Kerja di perusahaan early stage

Bekerja di perusahaan yang masih belum lama berdiri dan lagi mencari cara buat mengembangkan bisnisnya secara besar-besaran.

Bisa dikatakan yang namanya pekerjaan itu ibarat investasi, jika Anda investasi di perusahaan yang baru berdiri bisa saja nilainya berlipat ganda tetapi bisa saja perusahaan tersebut hancur.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Bagus Satrio Utomo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini