Kenapa Pengajuan Pinjaman KSM Ditolak Bank Mandiri? Kenali Penyebabnya

×

Kenapa Pengajuan Pinjaman KSM Ditolak Bank Mandiri? Kenali Penyebabnya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KSM Bank Mandiri
Ilustrasi Pinjaman KSM Bank Mandiri

3. Bank dalam proses penambahan limit

Kemungkinan pihak Bank sedang melakukan proses penambahan limit pinjaman untuk perusahaan tempat kamu bekerja. Karena dalam satu tahun, pihak Bank Mandiri akan memberikan limit.

Jika limit tersebut habis, maka biasanya pihak Perusahaan akan meminta agar menambah limit pinjaman untuk karyawannya. Proses ini tentunya akan berpengaruh terhadap proses pengajuan pinjaman KSM.

4. Jumlah Penghasilan tidak Mencukupi

Kemungkinan lainnya adalah karena jumlah gaji kamu tidak mencukupi lagi untuk membayar cicilan pinjaman KSM di Bank Mandiri.

Hal ini tentunya akan menjadi pertimbangan bagi pihak Bank untuk memberikan pinjaman atau tidak kepada seorang nasabah yang mengajukan Pinjaman KSM ini.

Biasanya, Bank tidak akan memberikan pinjaman jika cicilan lebih dari 40 persen dari gaji yang diterima oleh seorang karyawan yang mengajukan pinjaman KSM.

5. BI Checking/SLIK OJK

Alasan selanjutnya biasanya karena nama kamu tercatat kredit macet pada kol 4 atau kol 5 di BI Checking atau Slik OJK yang merupakan pertimbangan dari pihak Bank.

Biasanya, pihak Bank akan melakukan pengecekan BI Checking atau Slik OJK saat seorang nasabah atau calon nasabah mengajukan pinjaman.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini