Auto Lolos! Ini Cara Menjawab Pertanyaan Interview 'Kamu Ada Kenal yang Kerja di Sini'?

×

Auto Lolos! Ini Cara Menjawab Pertanyaan Interview 'Kamu Ada Kenal yang Kerja di Sini'?

Bagikan berita
Ilustrasi pertanyaan interview
Ilustrasi pertanyaan interview

KONGKRIT.COM - Cara menjawab pertanyaan interview 'Kamu ada kenal yang kerja di sini?.

Pertanyaan tersebut merupakan salah satu pertanyaan yang kerap ditanyakan saat wawancara kerja. Oleh karena itu, pelamar kerja harus mengetahui cara menjawab 'Kamu ada kenal yang kerja di sini?'.

Pasalnya, interview kerja merupakan salah satu proses yang harus dilalui untuk diterim akerja di sebuah perusahaan.

Maka dari itu, Anda perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin termasuk menjawab pertanyaan interview dengan baik dan tepat.

Seperti dilansir Kongkrit.com melalui akun TikTok Vina Maulina pada Selasa, 26 Desember 2023, ada contekena jawaban jika Anda ditanya ada yang kenal di perusahaan yang dilamar.

Kalau Anda ditanya seperti itu saat wawancara jangan berpikir negatif dulu. Karena, ada program impoly referal di kantor tersebut.

Maka HRD ingin mencek tentang kompetensi Anda lewat relasa atau rekomendasi yang kerja di sana. Jadi, jawab jujur saja.

Anda bisa jawab dengan dua skenario, berikut ulasannya.

Skenario pertama, saya ada kenal mba A, dia yang merekomendasikan saya untuk melamar di perusahaan ini. Sebelum apply saya sudah cari tahu info tentang budaya lingkungan kerja dan kesempatan karir di sni, dan saya dapat informasi yang baik. Itu yang akhirnya membuat saya tertari untuk apply, apalagi posisi ini juga sesuai sama background yang saya punya.

Skenario kedua, jika Anda tidak ada relasi, Anda bisa jawab seperti ini "Kebetulan kalau relasi yang kerja di sini saya tidak ada tetapi meski begitu saya ada riset terkait perusahaan ini di internet dan informasi yang saya dapat membuat saya yakin untuk bisa apply di perusahaan ini. (*)

Editor : RC 008
Sumber : TikTok Vina Maulina
Bagikan

Berita Terkait
Terkini