5 Cabai Terganas di Indonesia, Berani Coba?

×

5 Cabai Terganas di Indonesia, Berani Coba?

Bagikan berita
5 Cabai Terganas di Indonesia, Berani Coba? (Foto : Dok. Istimewa)
5 Cabai Terganas di Indonesia, Berani Coba? (Foto : Dok. Istimewa)

Meskipun terlihat mirip dengan cabai gendot, cabai ini memiliki keunikan tersendiri. Kepedasannya yang tinggi dan aroma khasnya membuatnya cocok digunakan dalam hidangan khas Toraja.

4. Cabai Hiyung

Menurut kompas dan detikfood Cabai ini berasal dari Kalimantan Selatan dan dikenal sebagai salah satu cabai terpedas di Indonesia.

Meskipun besar dan mengkilap, cabai hiyung mengandung kepedasan yang mencapai 17 kali lipat dari cabai rawit. Keistimewaannya terletak pada masa simpannya yang lama, hingga 10 hari dalam suhu ruang.

5. Cabai Jawa

Cabai Jawa, atau yang dikenal sebagai cabai jamu, memiliki bentuk ramping memanjang dengan permukaan kasar. Selain rasa pedasnya, cabai ini juga terkenal dalam pengobatan tradisional.

Kehangatannya dan rasa pedasnya mirip dengan cabai rawit, membuatnya cocok dikonsumsi dalam bentuk kering untuk mengusir dingin.

Cabai memang menjadi bumbu tak tergantikan dalam masakan Indonesia. Dengan beragam jenis dan tingkat kepedasan, cabai-cabai ini menjadi ciri khas kuliner nusantara yang patut dicoba. Jadi, jangan ragu untuk menambahkan sensasi pedas dari cabai terpedas di Indonesia dalam hidangan Sobat!

Ingin mengeksplorasi lebih banyak tentang kuliner Indonesia yang menggugah selera? Jangan lewatkan artikel-artikel seru lainnya di kongkrit.com! Temukan resep-resep kreatif, ulasan restoran terbaru, dan berbagai informasi menarik seputar makanan dan minuman favorit Sobat.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut!

Editor : Fiyume
Sumber : Dilansir dari Berbagai Sumber
Bagikan

Berita Terkait
Terkini