Polres Tulungagung Lakukan Sterilisasi Gereja di Malam Misa Natal 2023

×

Polres Tulungagung Lakukan Sterilisasi Gereja di Malam Misa Natal 2023

Bagikan berita
Personel Polres Tulungagung saat melakukan sterilisasi di salah satu gereja
Personel Polres Tulungagung saat melakukan sterilisasi di salah satu gereja

KONGKRIT.COM - Guna memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah malam Misa Natal, personel Polres Tulungagung melakukan sterilisasi dan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Tulungagung, Sabtu (24/12/2023) malam.

"Dengan menggunakan alat metal detector personel Polres Tulungagung melaksanakan pemeriksaan ke setiap setiap sudut gereja," terang Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno, Minggu (25/12/2023).

Kasi humas mengatakan, sterilisasi dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah dimulai, hal ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang ada disekitar lokasi ibadah serta memberikan jaminan keamanan kepada para jamaat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah di gereja.

"Personel yang diterjunkan yakni dari Sat Samapta dan Sat Intelkam. Sejauh ini, dari hasil sterilisasi gereja, petugas tidak menemukan hal - hal yang mencurigakan. Semoga situasinya tetap dalam kondisi yang aman dan kondusif,” harapnya.

Menurutnya, pengamanan dilakukan sekaligus untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme yang dapat mengganggu berlangsungnya kegiatan ibadah.

“Dalam hal ini, kami dari Polres Tulungagung bersama stakeholder terkait juga melakukan pengamanan baik secara selama berlangsungnya ibadah, baik secara terbuka maupun tertutup bersama sama dengan TNI, Pemerintah Daerah dan ormas keagamaan," tutupnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini