DPC PDIP Tebingtinggi Laksanakan Pendidikan Politik Hadapi Pemilu 2024

×

DPC PDIP Tebingtinggi Laksanakan Pendidikan Politik Hadapi Pemilu 2024

Bagikan berita
DPC PDIP Tebingtinggi Laksanakan Pendidikan Politik Hadapi Pemilu 2024
DPC PDIP Tebingtinggi Laksanakan Pendidikan Politik Hadapi Pemilu 2024

KONGKRIT.COM - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Tebingtinggi menyelenggarakan Pendidikan Politik bagi kader partai guna menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, di halaman kantor sekretariat DPC PDIP kompleks perumahan Villa Pesona Indah, Jalan Letda Sujono, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Kota Tebingtinggi, Iman Irdian Saragih SE, Sekretaris DPC, Bapak Waris, Bendahara DPC, Mangatur Naibaho, Ibu Sofiani Tambunan SH, Nurlilian Siregar, Radinson Saragih, Nurlela, serta para Caleg DPRD, Ketua PAC, dan pengurus Ranting se Kota Tebingtinggi. Selain itu, diselenggarakan pula pemberian paket Natal dan Tahun Baru kepada 280 kader partai yang beragama Kristen atau Nasrani, dengan tema "PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi Berkomitmen Membangun Kebersamaan Antar Ummat Beragama".

Iman Irdian Saragih SE dalam pidatonya menyatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan pendidikan politik bagi seluruh kader partai di semua tingkatan se-kota Tebingtinggi, sekaligus pemberian paket Natal dan Tahun Baru bagi umat Kristen.

Menurut Iman Irdian Saragih SE, pendidikan politik sangat penting untuk memperkuat prinsip dalam memilih pada pemilu 2024, yaitu mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden dan Mahfud MD sebagai wakil presiden.

Iman Irdian Saragih SE menegaskan bahwa pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki banyak program kerja, termasuk KTP Satu Kartu untuk Indonesia atau KTP Sakti. Ia juga menekankan bahwa kemenangan bukanlah hanya milik Ganjar semata, melainkan kemenangan bagi bangsa Indonesia.

"Janganlah gentar karena kita bersama Ganjar dan jangan takut karena kita bersama Mahfud," tegas Iman Irdian dalam akhir pidatonya.

Nina Panggabean, Ketua PAC PDIP Kecamatan Tebingtinggi Kota, sebagai peserta, merasa senang dengan pendidikan politik ini karena dapat memahami dan memperkuat rasa ideologi terhadap partai yang mereka cintai, yaitu PDI Perjuangan.

Nina Panggabean, yang juga merupakan caleg DPRD dari dapil satu Padang Hilir dan Tebingtinggi Kota, turut menyampaikan terima kasih kepada DPC PDIP Kota Tebingtinggi atas pemberian bingkisan berupa paket Natal dan Tahun Baru.

"Saya tidak melihat dari nilai nominal yang diberikan, tetapi kami melihat dari keikhlasan DPC dalam memberikannya. Semoga pada tahun depan menjadi lebih baik lagi dan semoga Ganjar dan Mahfud terpilih menjadi presiden pada pemilu 2024 yang akan datang," ujarnya kepada media.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini