4 Jenis Usaha yang Tidak akan Dapatkan Pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri, BNI dan BSI

×

4 Jenis Usaha yang Tidak akan Dapatkan Pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri, BNI dan BSI

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang 4 jenis usaha yang tidak akan bisa mendapatkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI, Mandiri, BNI maupun perusahaan pembiayaan lainnya.

Karena, pihak Bank memiliki sebuah penilaian tentang usaha yang diajukan untuk bisa mendapatkan pinjaman KUR yang merupakan subsidi dari pemerintah.

Saat mengajukan pinjaman KUR, pihak Bank akan ada beberapa tahapan, mulai dari pengajuan berkas hingga pemeriksaan dokumen yang dilakukan oleh pihak Bank.

Tahapan selanjutnya, pihak Bank akan melakukan survei ke tempat usaha yang diajukan oleh calon nasabah dan melihat potensi dari usaha yang diajukan tersebut.

Tetapi, tidak semua bidang usaha bisa mengajukan pinjaman KUR baik di Bank BRI, Mandiri, BNI maupun Bank BSI. Karena ada beberapa bidang usaha yang tidak akan bisa mendapatkan pinjaman.

Dilansir dari chanel Youtube Evan Al Zaed, berikut daftar bidang usaha yang tidak akan bisa mengajukan pinjaman KUR yang diberlakukan sejak tahun 2022 lalu.

1. Pengepul Barang Bekas

Usaha pengepul barang bekas sudah tidak diperbolehkan lagi untuk mengajukan pinjaman KUR baik di Bank BRI, Mandiri, BNI ataupun di Bank mana saja.

Bidang usaha ini terakhir bisa mengajukan pinjaman KUR pada tahun 2021 lalu dan sejak tahun 2022 sampai saat ini tidak diperbolehkan lagi.

Jika ada yang mengajukan, maka pihak Bank tidak akan menyetujui pengajuan pinjaman KUR yang diajukan calon debitur tersebut.

Alasannya adalah karena harga barang rongsokan tersebut sangat fluktuatif dan terus berubah-ubah dalam rentang waktu yang sangat singkat.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini