Jangan Asal Ceplos! Ini 7 Jawaban Pertanyaan Interview Kerja yang Sering Muncul

×

Jangan Asal Ceplos! Ini 7 Jawaban Pertanyaan Interview Kerja yang Sering Muncul

Bagikan berita
Ilustrasi pertanyaan interview
Ilustrasi pertanyaan interview

Jika ketika ditanyakan hal tersebut tidak boleh terlalu lama mikir. Jika Anda mikir terlalu lama mengindikasikan kepada interviewer Anda tidak punya prestasi karena susah membayangkan yang mana.

Seorang individu mampu bekerja dengan baik mencapai sebuah prestasi Anda menghargai diri sendiri dengan prestasi itu dan dengan prestasi itu menyiratkan bahwa jika Anda pernah berprestasi tempat sebelumnya maka harusnya Anda bisa berprestasi di company yang baru ini.

5. Kenapa saya harus mempekerjakan Anda?

Utarakan kelebihan Anda yang khusus yang akan menjadi nilai poitif untuk posisi yang Anda lamar pada perusahaan tersebut.

Jika seorang interviewer menanyakan pertanyaan pada Anda mereka ingin tahu dari si orang yang diinterview seberapa percaya diri orang tersebut menilai dirinya secara komparatif terhadap orang-orang lain.

Setiap diri seseorang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu Anda harus identifikasi apa sebenarnya kelebihan diri Anda yang khas dan khusus yang akan menjadi nilai positif untuk pekerjaan tersebut.

6. Pernahkan Anda gagal?

Persiapkan jawaban kenapa Anda gagal dan bagaimana Anda bisa bangkit dari kegagalan tersebut.

Saat HRD menanyakan hal ini sebenarnya dia ingin tahu apakah Anda pernah gagal atau tidak. Yang pasti semua orang pasti pernah gagal.

Maka ketika Anda wawancara kerja disarankan persiapkan jawaban untuk pertanyaan tersebut. Pikirkan satu hal ketika Anda gagal dan kembali bangkit dari hal tersebut.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Peresenta Edu
Bagikan

Berita Terkait
Terkini