Jangan Asal Ceplos! Ini 7 Jawaban Pertanyaan Interview Kerja yang Sering Muncul

×

Jangan Asal Ceplos! Ini 7 Jawaban Pertanyaan Interview Kerja yang Sering Muncul

Bagikan berita
Ilustrasi pertanyaan interview
Ilustrasi pertanyaan interview

saya senang diskusi dengan orang lain. Saya senang bernegosiasi, saya senang bangun kontak hubungan dengan orang banyak dan ini saya lihat akan sangat bisa berkembang di posisi yang ditawarkan disini.

Apalagi saya pernah berkuliah di bidang manajemen dan secara khusus saya mengambil bidang marketing, plus bekerjaan saya terakhir juga dibidang marketing. Jadi itulah kenapa saya sangat tertarik dengan posisi yang ditawarkan ini. Itu contoh bagaimana cara Anda menjelaskan kaitan antara posisi yang ditawarkan dengan kualifikasi kemampuan pengalaman yang Anda miliki sehingga memberikan kesan yang positif, yang baik dimata seorang interviewer.

Maka, jawab dengan menghubungkannya dengan pengalaman Anda, pendidikan Anda, atau skill yang Anda miliki.

3. Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan kami?

Pelajari dengan baik semua hal tentang perusahaan yang Anda tuju.

Interviewer bertanya tentang perusahaannya sendiri karena dia ingin tahu sejauh mana Anda betul-betul tertarik dan diwujudkan dengan pengetahuan yang Anda miliki tentang perusahaan yang Anda tuju.

Maka sebelum masuk ke sesi wawancara harus lebih panduan cara pelajari dengan baik perusahaan yang Anda masuk tersebut, kenali bisnisnya, apa saja skala perusahaannya, bagaimana tantangannya dan seterusnya akan.

Dengan cara itu Anda pun bisa menjawab dengan baik pertanyaan tentang kondisi perusahaan ini. Maka jika tadi Anda tanyakan "Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan kami" akan bisa dan Bapak saya melihat perusahaan Anda ini sebuah startup yang berkembang dengan sangat pesat di Indonesia sudah berjalan selama lima tahun dan sedang dalam tren yang positif dan saya share pribadi sangat ini menjadi bagian dari pesan tersebut karena saya berjiwa energik dan saya melihat peta persaingan dipesan startup dengan industri yang seperti pesan Bapak ini.

4. Prestasi apa yang pernah Anda capai?

Siapkan satu atau dua prestasi yang pernah Anda capai. Karena pertanyaan ini terkadang tidak mudah ditanyakan apalagi kalau Anda tidak mempersiapkan diri sebelumnya.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Peresenta Edu
Bagikan

Berita Terkait
Terkini