Selama Ini Dikira Sulit, Ternyata Begini Trik Jitu agar Lolos Interview Kerja di Indomaret

×

Selama Ini Dikira Sulit, Ternyata Begini Trik Jitu agar Lolos Interview Kerja di Indomaret

Bagikan berita
Ilustrasi interview kerja di Indomaret.
Ilustrasi interview kerja di Indomaret.

"Jadi saya bertanya kepada teman-teman yang sudah selesai interview, seakan-akan sudah dapat bocoran apa aja sih yang HRD yakni terkait hitung-hitungan, kepribadian dan lain sebagainya," karanya.

1. Kendalikan emosi

Anda harus bisa mengendalikan emosi dan jujur saja saat diinterview kerja bersama HRD. Terkadang saat Anda menghadapi HRD, biasanya pelamar tidak bisa menahan emosi. baik dari cara kita berbicara, cara berpakaian, cara mengatur napas, deg-degan sampai tegang.

Artinya, Anda tidak bisa mengalahkan emosi diri sendiri. Maka itu, jika Anda dihadapi di ruangan HRD berusahalah tenang dan harus menjadi diri sendiri.

2. Menjaga raut muka

Jangan sampai raut muka Anda tidak memberikan kepercayaan terhadap HRD, seperti ngucur keringat. Anda harus tenang, setelah itu menjawab

pertanyaan-pertanyaan HRD yang diberikan kepada Anda.

Seperti contoh, HRD menenyakan dari mana Anda berasal ataupun coba perkenalkan nama Anda. Pertanyaan HRD ini memang terkesan biasa aja.

Tetapi respons Anda terhadap HRD tidak bisa semena-mena ataupun tidak bisa menyamakan HRD dengan rekan kerja. Jawablah pertanyaan HRD dengan profesional.

Seperti contoh: perkenalkan nama saya bla bla, saya umur 21 tahun, saya dari Subang Jawa Barat.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Durun Napis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini