Biar Gak Nganggur Terus, Ini Aplikasi Pencari Lowongan Pekerjaan Terpercaya, Recomended untuk Fresh Graduate!

×

Biar Gak Nganggur Terus, Ini Aplikasi Pencari Lowongan Pekerjaan Terpercaya, Recomended untuk Fresh Graduate!

Bagikan berita
Ilustrasi aplikasi pencari kerja.
Ilustrasi aplikasi pencari kerja.

Anda bisa pilih areanya, kemudian mau bidang apa dan mau lulusannya. Anda dari SMK atau D3, S-1 bisa filter.

Di Jobstreet juga Anda bisa cari rata-rata salary-nya. Misalnya, kalau Anda mau salary sekian nih di awal masuk ya silakan dicoba saja tidak ada salahnya.

3. Indeed

Indeed ini banyak dipakai bagi Anda yang mencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan baru. Indeed ini cukup membantu juga karena aplikasi yang lumayan lengkap.

Anda nanti bisa lihat di aplikasi tersebut beberapa pekerjaan untuk fresh graduate.

4. Kormo Jobs

Kormo Jobs ini aplikasi baru juga, Anda bisa liat di Google Play Store bisa di-download bahkan sudah sampai 10 juta. Ini cukup banyak untuk sebuah portal aplikasi pencari kerja. Anda bisa menemukan ribuan pekerjaan, Anda bisa sumiit pekerjaan yang coock lalu apply.

5. Kalibrr

Kalibrr itu portal pencari kerja yang mulai banyak digunakan oleh para fresh graduate dan juga digunakan oleh komponi sekarang untuk mencari beberapa karyawan di level entri-entri.

Dari kelima aplikasi itu, semuanya ada plus minusnya. Kalau Linked.in lebih banyak digunakan oleh para profesional dan sudah punya pengalaman. Tapi jika Anda mau nyoba sebagai fresh graduate boleh-boleh saja tapi kemasan dari profile Anda harus bisa menarik HRD maupun recruiter.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Tentang Kerja
Bagikan

Berita Terkait
Terkini