Pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri dan BNI Ditolak karena BI Checking? Ini Solusinya

×

Pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri dan BNI Ditolak karena BI Checking? Ini Solusinya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

Biasanya, banyak orang yang terkendala pada tahapan ini karena catatan kredit yang buruk sebelumnya sehingga pihak Bank tidak akan menyetujui ataupun melanjutkan proses pinjaman tersebut.

Jika kamu mengalami skor BI Checking yang buruk pada masa lalu, sebelum pengajuan pinjaman KUR baik itu di Bank BRI, Mandiri atau BNI harus kamu bersihkan terlebih dahulu.

Karena, jika nama kamu tidak dibersihkan terlebih dahulu dari catatan buruk di BI Checking, maka pengajuan pinjaman KUR kamu tidak akan pernah diproses di Bank manapun.

Nah, berikut ini adalah cara atau trik yang bisa kamu lakukan agar nama kamu bisa kembali bersih di catatan BI Checking atau Slik OJK.

Dilansir dari chanel Youtube Fintech ID, cara pertama yang bisa kamu lakukan agar nama kamu kebali bersih di BI Checking atau Slik OJK adalah dengan mengkonfirmasi kepada pihak pembiayaan kredit macet kamu sebelumnya.

Biasanya, pihak perusahaan pembiayaan tersebut akan memberikan tanggapan dan akan membantu agar catatan BI Checking kamu akan kembali dibersihkan.

Jika cara ini tidak berhasil, maka kamu bisa melakukan cara kedua untuk bisa membersihkan nama kamu dalam catatan BI Checking ini.

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta surat keterangan dari pihak perusahaan pembiayaan tempat kredit macet sebelumnya.

Dalam surat yang kamu minta tersebut akan menyatakan bahwa kamu sudah melunasi dan tidak memiliki urusan utang-piutang lagi dengan perusahaan pembiayaan tersebut.

Hal ini bisa kamu lakukan dengan catatan bahwa seluruh hutang kamu sudah dibayar lunas sebelumnya dan tidak ada lagi yang tersisa.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini