Bikin HRD Senyum-senyum Tipis, Ternyata Ini Rahasia Cepat Dapat Kerja, Solusi buat Kamu yang Nganggur!

×

Bikin HRD Senyum-senyum Tipis, Ternyata Ini Rahasia Cepat Dapat Kerja, Solusi buat Kamu yang Nganggur!

Bagikan berita
Ilustrasi mencari pekerjaan
Ilustrasi mencari pekerjaan

Jika Anda sudah punya target. Misalnya, mau kerja di mana coba Anda lakukan riset dulu seperti di lingkungan kerja perusahaan tersebut.

Seperti apakah perusahaannya, apakah formal atau santai atau Anda bisa juga melihat portofolio perusahaannya dari website resmi mereka.

3. Persiapkan diri dengan skill

Jika Anda sudah yakin ingin kerja disebuah industri atau bahkan spesifik Anda mau masuk ke perusahaan tersebut, coba persiapkan diri supaya bisa memenuhi kriteria. Ini penting karena hal tersebut dicari sama HRD bahkan kalau bisa melebihi kualifikasi yang dicari sama perusahaan.

Misalnya, ada bidang yang mungkin belum Anda kuasai, Anda bisa mengikuti kursus online. Apalagi banyak website yang mengadakan kursus online biasanya mereka memberikan secara gratsi loh.

Atau Anda bisa menambah pengalaman dengan mencoba magang dulu sebelum kerja full time. Karena, bisa jadi momen buat Anda ngetes diri sendiri apakah benar-benar ingin di bidang kerjaan itu.

4. Persiapkan diri untuk seleksi awal

Jika Anda sudah yakin dan memang benaran mampu melakukan pekerjaan itu. Coba mulai dari sekarang persiapkan diri ikut proses seleksi karena seleksi awal ini berbentuk seleksi administrasi.

Maka bagi Anda jika disuruh mengumpulkan berkas-berkas yang berhubungan sama pekerjaan yang mungkin ingin Anda lamar dengan menyediakan CV dan portofolio.

CV adalah rangkuman yang berisi identitas kemampuan pengalaman dan pencapaian Anda tapi usahakan semenarik mungkin. Sedangkan, portofolio berisikan karya yang pernah Anda buat berhubungan sama bidang pekerjaan yang Anda inginkan.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Eza Hazami
Bagikan

Berita Terkait
Terkini