Menjelang Tahun Baru, Rutan Lubuk Sikaping Selalu Siaga dan Waspada

×

Menjelang Tahun Baru, Rutan Lubuk Sikaping Selalu Siaga dan Waspada

Bagikan berita
Novrizal, SH MH, Kepala Rutan Lubuk Sikaping
Novrizal, SH MH, Kepala Rutan Lubuk Sikaping

KONGKRIT.COM - Menjelang Natal dan Tahun Baru ini, situasi di Rutan Lubuk Sikaping tetap aman dan terkendali karena jajaran petugas selalu siaga dan waspada terhadap berbagai kemungkinan terjadinya kesalahan.

"Alhamdulillah, selama ini di Rutan Lubuk Sikaping, semua kegiatan dan aktivitas berjalan dengan baik, aman, dan lancar," ujar Novrizal, SH MH, Kepala Rutan Lubuk Sikaping saat ditemui media ini di ruang kerjanya pada Selasa, 19 Desember.

Novrizal menjelaskan bahwa narapidana di Rutan Lubuk Sikaping mayoritas beragama Muslim. Menjelang Natal dan Tahun Baru ini, hanya ada satu narapidana non-Muslim yang mendapat remisi (pengurangan hukuman), namun semua narapidana diperlakukan sama dalam hak dan kewajibannya.

"Tidak ada narapidana yang diperlakukan secara khusus, semuanya memiliki hak yang sama untuk mendapatkan ruangan kamar yang layak, kebersihan standar, dan perlakuan yang layak dari petugas. Begitu pula dengan kewajiban para narapidana untuk selalu mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Novrizal yang dikenal baik, terutama di kalangan media, selalu terbuka dan bersedia memberikan informasi tentang berbagai aktivitas di lingkungan kerjanya untuk dipublikasikan kepada masyarakat luas.

"Kita terbuka saja untuk memberikan informasi sepanjang sesuai dengan regulasinya. Yang jelas, dalam menjalankan tugas di rutan ini, kita bersama jajaran selalu siaga dan waspada agar situasi tetap berjalan dengan aman, baik, dan lancar," ucap Novrizal dengan gayanya yang bersahabat.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini