Bikin Kamu Percaya Diri, Ternyata Begini Tips Mengatasi Gugup saat Interview Kerja dengan HRD

×

Bikin Kamu Percaya Diri, Ternyata Begini Tips Mengatasi Gugup saat Interview Kerja dengan HRD

Bagikan berita
Ilustrasi gugup saat interview kerja.
Ilustrasi gugup saat interview kerja.

KONGKRIT.COM - Bikin kamu percaya diri, ternyata begini tips mengatasi gugup saat interview kerja dengan HRD.

Besok Anda mau interview kerja sama HRD? Tapi merasakan gugup setengah mati? Sebaiknya simak artikel ini supaya Anda paham tips & trik cara mengatasi rasa gugup yang sering muncul pada saat interview kerja.

Nah kali ini, Kongkrit.com akan membagi tips buat Anda yang akan interview supaya sukses dan lancar mendapatkan pekerjaan.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Eza Hazami, Selasa, 19 Desember 2023, menurut salah satu buku psikologi bahwa saat seseorang menghadapi sebuah konflik dihadapan Anda maka otak akan memberikan sebuah respon terhadap si konflik tersebut. Pilihannya ada ditangan Anda, mau fight atau flat.

Jika Anda dingin dan tetap stay cool dijamin bisa memberikan jawaban terbaik saat interview kerja. Caranya coba lah melatih diri Anda agar tetap tenang dan rileks pada saat sebelum interview.

Berikut ulasannya :

1. Cari tahu tentang profil interviewer-nya

Selain Anda mencari tahu tentang perusahaannya, Anda juga perlu mencari tahu terkait profil orang yang akan memwawancarai Anda saat interveiew kerja.

Karena biasanya pada saat Anda menerima email dari perusahaan yang dilamar akan dicantumkan siapa orang yang akan meninterview Anda.

Sebab, Anda harus mengetahui seberapa besar pengaruhnya orang yang akan meninterview Anda di perusahaan tersebut.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Eza Hazami
Bagikan

Berita Terkait
Terkini