Buka-bukaan! Cara Masuk Kerja di Astra Internasional, Gajinya Menggiurkan, Pantas Banyak yang Beli Rumah

×

Buka-bukaan! Cara Masuk Kerja di Astra Internasional, Gajinya Menggiurkan, Pantas Banyak yang Beli Rumah

Bagikan berita
Ilustrasi melamar kerja di Astra.
Ilustrasi melamar kerja di Astra.

Lumiere pun berbagi tips kepada Anda yang akan mengikuti interview kerja, usahakan sehari sebelum tes kerja atau interview kerja untuk istirahat yang cukup, seperti tidur yang cukup.

"Jadi pas dites kita bisa fokus menangkap pertanyaannya dan menjawab dengan cepat itu. Karena itu berpengaruh," katanya.

Pada tes menghitung, Lumiere menjelaskan, ada satu soalmenghitung, terdapat satu kertas besar yang ada berapa garis dan garis itu isinya angka-angka semua.

"Contohnya, 345 27 kalian harus tambahin angka tersebut dengan angka berikutnya. Harus ditambahin terus secepat mungkin. Saat HRD bilang stop kalian harus maju ke garis yang baru. Bagi gue itu memforsir stamina dan butuh fokus kita," katanya.

Lumiere menambahkan, bahwa yang dinilai dari tes menghitung ini hanya sekedar berapa banyak Anda bisa menghitung satu baris tersebut tetapi kestabilan dalam sebuah tekanan, apakah Anda mudah capek atau bagaimana.

Setelah tes hitung menghitung, dilanjutkan dengan Forum Grup Disussion (FGD). Para perserta interview disuruh mebuat sebuah lingkaran dan dikasih kertas yang berisi sebuah kasus sama HRD. Kemudian Anda pelajari kasus mengenai marketing.

"Isi kasusnya sebuah perusahaan sedang mengalami kesulitan blablablablabla terus kita dari sisi marketingnya harus melakukan apa,'' katanya.

Setelah FGD, Lumiere bersama rekannya disuruh HRD menaiki tangga lantai 2 melihat hasil pengumuman tesnya. Ternyata Lumiere berhasil lolos dan langsung melalukan interview dengan HRD.

"Setiap orang yang interview butuh waktu 15 menit. Interview nyaman banget ditanyain standar, HRD nanya sebelumnya kerja di mana lulusan apa, kenapa ngelamar di Astra di HSO, macem-macem lah. Intinya sih pertanyaan yang biasa dilontarkan sama HRD, kelebihan dan kekurangan," katanya.

Tips berikutnya, kata Lumiere, jika Anda dites FGD tentang marketing harus aktif dan percaya diri dalam menjelaskan suatu hal. Karena yang dinilai bukan benar atau salahnya tetapi paham atau tidaknya terkait marketing.

Editor : RC 008
Bagikan

Berita Terkait
Terkini