Satlantas Polres Tulungagung Sosialisasi 8 Sasaran Prioritas Dalam Ops Keselamatan Semeru 2024

×

Satlantas Polres Tulungagung Sosialisasi 8 Sasaran Prioritas Dalam Ops Keselamatan Semeru 2024

Bagikan berita
Personel Unit Kamsel Satlantas Polres Tulungagung saat membagikan pamflet kepada salah satu warga pengguna jalan
Personel Unit Kamsel Satlantas Polres Tulungagung saat membagikan pamflet kepada salah satu warga pengguna jalan

KONGKRIT.COM - Bersamaan dengan dilaksanakannya Ops Keselamatan Semeru 2024 yang berlangsung selama 14 hari, yakni mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, Satlantas Polres Tulungagung juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut disampaikan personel Satlantas Polres Tulungagung kepada warga masyarakat pengguna jalan, pelajar dan berbagai komunitas.

Pada sosialisasi tersebut, personel Satlantas mengajak kepada warga masyarakat agar tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnnya yakni dengan cara membagikan pamflet dan menggunakan banner.

"Melalui sosialisasi ini, personel Satlantas Polres Tulungagung mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat bahwa tertib berlalu lintas sangatlah penting untuk keselamatan dirinya sendiri maupun orang lain," ucap Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno, Rabu 6 Maret 2024.

"Sosialisasi ini juga bertujuan untuk mencegah atau meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.

Kasi Humas menjelaskan ada 8 sasaran prioritas dalam Ops Keselamatan Semeru 2024 ini, yakni mulai dari penggunaan Helm SNI, Melawan Arus, Penggunaan HP Saat Berkendara, Berkendara Dibawah Pengaruh Alkohol, Melebihi Batas Kecepatan, Berkendara di Bawah Umur dan Penggunaan Knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi serta Balap Liar.

"Harapan kami, bagi warga yang telah menunjukkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, dapat menjadi teladan bagi masyarakat lainnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan diri sendiri dan orang lain," pungkasnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini