Tingkatkan Indeks Inovasi Daerah, BRIDA Tulungagung Gelar Sosialisasi Dan Bimtek IID/IGA

×

Tingkatkan Indeks Inovasi Daerah, BRIDA Tulungagung Gelar Sosialisasi Dan Bimtek IID/IGA

Bagikan berita
Sekdakab Tulungagung didampingi Kepala BRIDA Tulungagung saat foto bersama dengan narasumber Sosialisasi dan Bimtek IID / IGA  Insert: Salah satu Nara sumber saat memberikan materi kepada peserta Bimtek
Sekdakab Tulungagung didampingi Kepala BRIDA Tulungagung saat foto bersama dengan narasumber Sosialisasi dan Bimtek IID / IGA Insert: Salah satu Nara sumber saat memberikan materi kepada peserta Bimtek

Menurutnya, tantangan baru di era disrupsi dari Industry 4.0 menuju Society 5.0, adalah meningkatkan kompetensi SDM untuk menghasilkan inovasi yang dapat menyelesaikan masalah di masyarakat.

Inovasi merupakan solusi masalah dengan konsep simplifikasi pemikiran dalam melihat masalah dan inovasi bukanlah tujuan tapi inovasi adalah sebuah cara atau metode dalam menyelesaikan masalah.

Sedangkan untuk kegiatan di hari kedua, Rabu 28 Februari 2024 lebih difokuskan pada Bimbingan Teknis (bimtek) dengan menghadirkan narasumber Arzad Sectio, S.IP., MPA dari Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri pada Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri.

Dalam bimtek tersebut juga membahas mengenai indicator yang penilaian IID dan penginputan ke system, serta bagaimana cara meningkatkan parameter penilaian inovasi.

Adapun peserta bimtek terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Tulungagung, RSUD, BLUD, BUMD, Baznas, Forum UMKM, dan Posyantek di Kabupaten Tulungagung.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini