MTQ ke-53 dan FSQ ke-17 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2024 Secara Resmi Dibuka

×

MTQ ke-53 dan FSQ ke-17 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2024 Secara Resmi Dibuka

Bagikan berita
MTQ ke-53 dan FSQ ke-17 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2024  Secara Resmi Dibuka
MTQ ke-53 dan FSQ ke-17 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2024 Secara Resmi Dibuka

KONGKRIT.COM - MTQ ke-53 dan FSQ ke-17 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2024 telah resmi dibuka pada Sabtu malam (2/03/2024) di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, M. Syah Irwan, SKM, M.Kes, atas nama Walikota Tebingtinggi Drs Syarmadani, secara resmi membuka acara tersebut. Irwan menekankan pentingnya menjaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan dalam mewujudkan kebaikan bagi masyarakat. Tema acara ini adalah "Meneguhkan Nilai-Nilai Al-Qur'an Menuju Kota Tebingtinggi Yang Modern dan Religius."

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat, termasuk Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, Pimpinan Forkopimda, OPD, Ketua MUI, Tokoh Agama, Camat, Lurah, serta para peserta dari seluruh Kota Tebingtinggi.

Kabag Kesra Kota Tebingtinggi, Haji Aidil, selaku Ketua Panitia pelaksana, melaporkan bahwa acara ini berlangsung selama 7 hari, dengan 803 peserta dari tingkat Kecamatan se-Kota Tebingtinggi.

Perlombaan MTQ terdiri dari berbagai cabang seperti Seni Baca Al-Qur’an, Qiro’at Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Seni Kaligrafi Al-Qur’an, dan Karya Tulis Al-Qur’an (KTIQ). Sedangkan untuk Festival Seni Qasidah, terdapat cabang seperti Bintang Vokalis, Qasidah Rebana Klasik, dan Pop Religi.

Ada 60 Dewan Hakim Penilai dari Tebingtinggi dan Medan yang menilai perlombaan tersebut. Pemko Tebingtinggi juga menyediakan 10 Stan UMKM yang berisi berbagai produk makanan, minuman, aksesoris, dan pakaian khas Kota Tebingtinggi.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini