Ekos Albar Guncang Semangat ASN, Ajak OPD Kota Padang Berikan Pelayanan Terbaik

×

Ekos Albar Guncang Semangat ASN, Ajak OPD Kota Padang Berikan Pelayanan Terbaik

Bagikan berita
Ekos Albar Guncang Semangat ASN, Ajak OPD Kota Padang Berikan Pelayanan Terbaik
Ekos Albar Guncang Semangat ASN, Ajak OPD Kota Padang Berikan Pelayanan Terbaik

KONGKRIT.COM - Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar, berikan dorongan semangat dan pesan inspiratif kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada apel pagi di Komplek Perkantoran SMAN 1 Lama.

Ekos Albar secara khusus menyoroti peran penting Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam memberikan pelayanan publik langsung kepada warga Kota Padang.

Dalam sambutannya, ia menegaskan bahwa kedua OPD ini memiliki peran strategis dalam membentuk wajah pelayanan publik di Kota Padang.

"DPMPTSP dan Disdukcapil ini bertanggung jawab memberikan pelayanan publik secara langsung. Bentuk pelayanan publik Kota Padang terdapat pada dua OPD ini, selain di lingkungan kecamatan dan OPD terkait lainnya. Oleh karena itu, berikanlah pelayanan yang paripurna kepada warga Kota Padang, terutama dalam memberikan kepastian perizinan dan informasi terkait perizinan dengan seterang-terangnya," jelas Ekos Albar Senin, 12 Februari 2024.

Untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ekos Albar memberikan pandangan terkait peran pentingnya dalam menjaga sejarah perjalanan Kota Padang.

Ia menegaskan bahwa OPD ini adalah penanggung jawab terhadap sejarah Kota Padang, dari awal terbentuk hingga saat ini.

"Banyak yang beranggapan kalau Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini memiliki peran yang tidak krusial. Namun saya tegaskan bahwa itu tidaklah benar. Bapak Ibu yang berdinas di Dispursip ini, disadari atau tidak, adalah penanggung jawab terhadap sejarah perjalanan Kota Padang," ujarnya.

Ekos Albar juga memberikan saran kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan beserta jajarannya untuk menonton film "Da Vinci Code" sebagai inspirasi tentang arti penting dari sebuah arsip dalam perjalanan suatu bangsa, negara, serta dalam skala yang lebih kecil, sebuah kota.

Pesan dan dorongan semangat Ekos Albar diharapkan mampu memotivasi ASN di tiga OPD tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Padang dan menjalankan tugas mereka dengan tanggung jawab penuh.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini