Yayasan STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi Wisuda 425 Mahasiswa

×

Yayasan STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi Wisuda 425 Mahasiswa

Bagikan berita
Yayasan STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi Wisuda 425 Mahasiswa
Yayasan STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi Wisuda 425 Mahasiswa

KONGKRIT.COM - Yayasan Perguruan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Karya Kota Tebing Tinggi melaksanakan upacara wisuda untuk 425 mahasiswa Tahun Akademik 2022/2023. Acara tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 18 November 2023, di Aula Gedung Balai Kartini Baru, Jalan Gunung Leuser Bp7, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.Wisuda 425 mahasiswa ini terdiri dari Sarjana Manajemen Ekonomi (S1) sebanyak 411 orang dan Akuntansi (D3) sebanyak 14 orang. Acara tersebut dihadiri oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumatera Utara atau perwakilan, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Drs Syarmadhani MSI, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution SH, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekdako) Tebing Tinggi Kamlan Mursyid SH, perwakilan Kapolres, perwakilan Danramil, pengusaha, para orang tua siswa, serta undangan lainnya.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Drs Syarmadhani MSi, dalam pidatonya menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian para wisudawan yang hari ini telah berhasil meraih gelar sarjana. Beliau juga menekankan peran penting orang tua siswa yang telah memberikan dukungan luar biasa agar anak-anak mereka dapat melanjutkan pendidikan di STIE Bina Karya.Menurut Pj Wali Kota Tebing Tinggi, STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi telah menghasilkan banyak sarjana. Hal ini menjadi prestasi terbaik dari STIE Bina Karya dan menegaskan bahwa institusi ini merupakan Perguruan Tinggi terkemuka di Kota Tebing Tinggi.

"Prestasi yang diraih oleh Yayasan STIE Bina Karya bukanlah suatu hal yang mudah. Tentu, banyak tantangan yang dihadapi. Sekali lagi, atas nama pemerintah Kota Tebing Tinggi, saya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang baru diwisuda. Semoga mereka dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Serta, kepada Yayasan STIE Bina Karya, semoga prestasinya terus meningkat," tegas Pj Wali Kota.

Ketua STIE Bina Karya, Dr Mangasi Sinurat,SE, MSi, dalam pidatonya menyebutkan bahwa wisuda kali ini merujuk pada gelombang ke XVIII untuk Sarjana Ekonomi (S1) dan gelombang ke XIX untuk Akuntansi (D3) pada Tahun Akademik 2022/2023."Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi dan Sumatera Utara untuk berkuliah di sini, di mana STIE Bina Karya terus melakukan perbaikan dan telah meraih prestasi di tingkat Provinsi Sumatra Utara bahkan secara nasional. STIE Bina Karya telah memenuhi standar kriteria dan indikator dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Ini juga salah satu yang terbaik di Sumatra Utara dan peringkat lima secara nasional," ungkap Mangasi.

Mangasi Sinurat berharap kepada para alumni agar menjadi agen perubahan. Mengingat adanya perkembangan yang sangat cepat dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi di era digitalisasi saat ini. Mereka diharapkan dapat menjadi pelaku perubahan baik di sektor bisnis maupun dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mangasi Sinurat berpesan kepada mereka yang baru diwisuda agar terus berjuang meraih cita-cita yang lebih baik, serta tidak melupakan peran orang tua yang telah menjadi pendorong kesuksesan mereka.Sementara itu, Syafrullah, seorang warga di Jalan Ir Juanda Gang Bukit Mas Tanjung Marulak, menyatakan kebahagiaan dan rasa syukurnya atas pencapaian putranya dalam meraih gelar sarjana.

Syafrullah, yang didampingi istrinya, Hamidah, mengungkapkan bahwa putranya bernama Muhammad Irfan (25) adalah seorang yang rajin belajar dan bercita-cita ingin menjadi sarjana untuk mendukung karirnya di bidang profesional."Saya berharap agar anak kami, Muhammad Irfan, kelak dapat menjadi individu yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta berbakti kepada orang tua. Kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan STIE Bina Karya, para guru, dan pembina yayasan atas segala bimbingan dan dukungan mereka. Semoga mereka tetap dalam lindungan Allah SWT dalam setiap tugas yang mereka lakukan. Dan semoga Yayasan STIE Bina Karya tetap menjadi yang terbaik dan terus maju," ungkap Syafrullah. (Benn)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 233935
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini