Bupati Pasaman Barat Hadiri Longmarch Aksi Bela Palestina

×

Bupati Pasaman Barat Hadiri Longmarch Aksi Bela Palestina

Bagikan berita
Bupati Pasaman Barat Hadiri Longmarch Aksi Bela Palestina
Bupati Pasaman Barat Hadiri Longmarch Aksi Bela Palestina

KONGKRIT.COM - Pada hari Sabtu, 18 November 2023, Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Palestina menggelar Longmarch sebagai wujud dukungan untuk Palestina.Acara ini dibuka di Lapangan Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat dengan kehadiran Bupati Pasaman Barat, berbagai ormas, pemerintah daerah, ulama Pasaman Barat, dan ribuan masyarakat Pasaman Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Palestina, H. Darmansyah, Lc, MA, menyatakan perkiraan kehadiran 5000 warga Pasaman Barat."Alhamdulillah, pagi ini kita sudah bersama-sama berdoa dan melaksanakan shalat gaib. Selanjutnya, kita akan mengumpulkan sebanyak mungkin dana untuk disalurkan ke saudara kita di Palestina. Saat ini, sudah terkumpul 49 juta di rekening MUI Pasaman Barat, dengan target mencapai 200 juta untuk Palestina."

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, S.Ag, juga mengajak masyarakat untuk bersatu dalam perjuangan demi kemerdekaan Palestina. "Mari kita bersama-sama berdoa agar usaha kita hari ini diijabah oleh Allah."H. DALIYUS K, S.Si, M.M, Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, turut menyatakan dukungan dari DPRD Pasaman Barat. "Sebagai dukungan, DPRD Pasaman Barat memberikan sumbangan sebesar 5 juta rupiah."

Ustadz Amri, S.Pd.I, dalam orasinya menegaskan bahwa kegiatan hari ini tidak ada kaitannya dengan bendera partai, ormas, atau hal lainnya. "Ini adalah panggilan jiwa murni untuk membela saudara kita di Palestina."Partisipasi masyarakat sangat tinggi dalam meramaikan acara ini, termasuk dari PT. Titik Nol Pasaman Barat yang menyediakan sate gratis bagi pengunjung.

(Insan)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 233891
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini