Wadan Lantamal Hadiri Acara Syukuran HUT ke 78 Korps Marinir

×

Wadan Lantamal Hadiri Acara Syukuran HUT ke 78 Korps Marinir

Bagikan berita
Wadan Lantamal Hadiri Acara Syukuran HUT ke 78 Korps Marinir
Wadan Lantamal Hadiri Acara Syukuran HUT ke 78 Korps Marinir

KONGKRIT.COM -Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIII, Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P., didampingi Kadispotmar Lantamal XIII Letkol Marinir Amir Saifan, menghadiri Acara Syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Korps Marinir TNI Angkatan Laut Tahun 2023. Acara tersebut berlangsung di Mako Yonmarhanlan XIII, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Jumat (17/11).Hari Ulang Tahun Korps Marinir diperingati setiap tanggal 15 November. Pada tahun ini, tema yang diusung adalah "Korps Marinir yang Profesional, Tangguh, dan Digdaya, Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

Dalam sambutannya, Wadan Lantamal XIII menyampaikan bahwa selama 78 tahun pengabdiannya, Korps Marinir selalu berupaya menjadi kekuatan strategis yang dapat diandalkan negara dalam menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kewibawaan bangsa. Berbagai penugasan selama tahun 2023 telah dilaksanakan dengan baik oleh Korps Marinir, terutama di wilayah kerja Lantamal XIII.Keberhasilan Korps Marinir tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan stakeholder terkait yang senantiasa memberikan dukungan, semangat, motivasi, dan doa kepada prajurit Korps Marinir.

Wadan Lantamal XIII menegaskan bahwa setiap prajurit tidak boleh cepat puas dengan keberhasilan yang dicapai. Tantangan tugas ke depan masih banyak dan akan semakin kompleks. Oleh karena itu, pengetahuan dan kemampuan diri perlu terus ditingkatkan, sambil menjaga persatuan dan kesatuan dengan sinergitas yang baik.

Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan XIII Letkol Marinir Andreas Sony Tangi Timbang, M.Tr.Opsla., juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Korps Marinir menjadi momentum untuk menjaga nilai-nilai tradisi dan menumbuhkan kebanggaan. Korps Marinir harus memahami bahwa kisah masa lalu tidak menjamin keberhasilan di masa depan. Oleh karena itu, penting untuk tidak melupakan sejarah demi berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara."Dalam peringatan HUT Korps Marinir yang ke-78 ini, yang dirangkaikan dengan HUT Yonmarhanlan XIII ke-6, semoga Batalyon yang kita banggakan ini dapat lebih maju dalam mengemban tugas yang diberikan. Harapan bersama bahwa setiap personel berhasil dalam segala aspeknya serta prajurit semakin sukses dalam meraih cita-citanya," tutur Danyonmarhanlan XIII.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penyerahan hadiah kepada prajurit juara lomba antar Kompi. (Dispen)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 233867
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini