Bappeda Kota Payakumbuh Adakan Anugrah Inovasi Award Tahun 2023

×

Bappeda Kota Payakumbuh Adakan Anugrah Inovasi Award Tahun 2023

Bagikan berita
Bappeda Kota Payakumbuh Adakan Anugrah Inovasi Award Tahun 2023
Bappeda Kota Payakumbuh Adakan Anugrah Inovasi Award Tahun 2023

KONGKRIT.COM - Acara Anugerah Inovasi Awards Kota Payakumbuh Tahun 2023 digelar dengan meriah di Aula Ngalau Lantai 3 Balai Kota Payakumbuh pada Kamis (16/11/2023). Tujuan dari acara ini adalah untuk mengumpulkan inovasi-inovasi yang ada di Kota Payakumbuh guna meningkatkan indeks inovasi daerah.Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Payakumbuh dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, kepala sekolah, kepala puskesmas, serta peserta lomba karya inovasi dan teknologi tepat guna tingkat kota dan provinsi di Payakumbuh tahun 2023.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Payakumbuh Jasman menyatakan pentingnya terobosan kebijakan pemerintah daerah dalam menghadapi tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang lebih cepat, mudah, murah, dan cerdas.Kepala Bappeda Kota Payakumbuh, Yasrizal, melaporkan bahwa Pemko Payakumbuh menggelar Anugerah Inovasi Awards sebagai bentuk apresiasi kepada para inovator demi memupuk motivasi dan budaya inovasi.

Ia juga mengumumkan bahwa Payakumbuh meraih 3 penghargaan sekaligus di tingkat Provinsi, termasuk penghargaan utama pada kategori Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna. Diantara pemenangnya adalah SMA IBS Raudhatul Jannah yang menciptakan Inovasi Smart Induction Stove Solar Generator Energy berbasis Internet of Thing (IoT) yang berhasil meraih juara 1.Sementara itu, ada juga penghargaan yang diraih oleh komunitas umum seperti pembuatan kompor dengan bahan bakar minyak jelantah oleh Afriadi dan tim yang meraih juara 1 di tingkat umum.

Acara ini bukan hanya sebuah ajang penghargaan, namun juga menjadi ajang untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yang mendorong kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah.(A.R)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 233841
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini