Goa Kristal, Eksplorasi Keindahan Tersembunyi di Timur Indonesia

×

Goa Kristal, Eksplorasi Keindahan Tersembunyi di Timur Indonesia

Bagikan berita
Goa Kristal, Eksplorasi Keindahan Tersembunyi di Timur Indonesia. (Foto : Dokumen Istimewa)
Goa Kristal, Eksplorasi Keindahan Tersembunyi di Timur Indonesia. (Foto : Dokumen Istimewa)

KONGKRIT.COM - Goa Kristal, salah satu obyek wisata terkenal di daerah Kupang, memiliki daya tarik yang unik dan memikat para pengunjung.Dengan gradasi warna biru muda dan tua yang memancar dari kolam air, goa ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Saat memasuki Goa Kristal, pengunjung disuguhi panorama luar biasa dari kolam air dengan gradasi warna biru muda dan tua.Sinar lampu yang menyorot ke dasar air memunculkan batuan putih yang memberikan nuansa magis pada tempat ini.

Para pemuda setempat yang asyik bermain di kolam air menambah kehidupan dan keceriaan di sekitar Goa Batu Kristal.

Petualangan Menuju Kolam Air Tersembunyi

Tidak semua orang menyadari keberadaan kolam air ini karena tersembunyi di balik celah bebatuan karst goa.Dengan dimensi sekitar 10 meter x 3 meter, kolam ini memanjang dari utara hingga selatan goa.

Namun, untuk mencapainya, pengunjung perlu menuruni batuan licin sekitar 20-25 meter.Meskipun perjalanan menuju kolam tidak selalu mudah, keindahan yang ada di dalam goa membuat setiap langkah dan usaha terbayar lunas.

Keunikan Kolam Goa Kristal

Salah satu keistimewaan Goa Kristal terletak pada kolam mungilnya yang berkedalaman lebih dari 8 meter.

Airnya begitu jernih dan menyegarkan, tanpa adanya lumpur atau sampah di dalamnya. Pemandangan stalaktit yang menjulur dari langit-langit goa menambah keajaiban tempat ini.Keunikan lainnya adalah koneksi langsung air dalam goa dengan laut yang hanya berjarak kurang dari 250 meter, menciptakan suasana air payau yang unik.

Perjalanan Menuju Keindahan

Wisatawan harus berjalan kaki sekitar 150 meter untuk mencapai mulut goa dari tempat parkir kendaraan.Selama perjalanan, mereka akan melintasi jalan batuan karang berwarna kehitaman dan pepohonan yang memberikan nuansa alam yang eksotis.

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 233780
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini