Komitmen Bersama, Ikrar Pemilu Damai 2024 di Kota Payakumbuh

×

Komitmen Bersama, Ikrar Pemilu Damai 2024 di Kota Payakumbuh

Bagikan berita
Komitmen Bersama, Ikrar Pemilu Damai 2024 di Kota Payakumbuh
Komitmen Bersama, Ikrar Pemilu Damai 2024 di Kota Payakumbuh

KONGKRIT.COM - Sebelum masa kampanye Pemilu 2024 dimulai, Pemerintah Kota Payakumbuh bersama forkopimda, tokoh masyarakat, penyelenggara pemilu, serta partai peserta pemilu menggelar 'Ikrar Pemilu Damai Tahun 2024'. Acara ini berlangsung di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh pada Selasa (14/10/2023).Pj. Wako Payakumbuh, Jasman, menyampaikan apresiasi tinggi kepada Dandim 0306/50 Kota atas inisiatifnya dalam mengadakan Ikrar Pemilu Damai Tahun 2024 untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.

Jasman menekankan pentingnya peran serta TNI, Polri, DPRD, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, KPU, dan Bawaslu dalam menjamin pelaksanaan Pemilu Damai Tahun 2024."Ikrar Pemilu Damai ini bukan sekadar simbolis, tetapi merupakan komitmen kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, di mana setiap warga dapat berpartisipasi tanpa rasa khawatir akan keamanan," ungkapnya.

Jasman menegaskan bahwa komitmen ini harus diwujudkan dengan nyata, bukan hanya sebagai formalitas belaka. Dia percaya bahwa kerjasama antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat akan menjaga keamanan dengan baik.

"Dengan keyakinan, saya berharap seluruh warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota menunjukkan kedewasaan politik, memprioritaskan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau golongan," tambahnya.Selain itu, Jasman menegaskan komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas wilayah, mendorong partisipasi aktif masyarakat, menghindari politik identitas dan SARA, serta menjaga etika dan sportivitas.

"Ini adalah momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan kita melalui Pemilu Tahun 2024," tandasnya.Dalam acara yang sama, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota, Letkol Inf Adri Asmara Yudha, menggarisbawahi bahwa wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh memiliki reputasi baik dalam hal stabilitas politik.

"Reputasi ini harus dijaga demi kebaikan wilayah kita. Ikrar ini adalah komitmen kita untuk melaksanakan pemilu yang jujur, adil, serta demokratis sesuai peraturan yang berlaku," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pemilu damai tahun 2024 oleh seluruh tamu undangan dan penandatanganan ikrar oleh forkopimda, tokoh masyarakat, partai peserta pemilu, dan penyelenggara pemilu di wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh. (A.R.)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 233762
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini