Awas Pertanyaan Menjebak saat Interview Kerja 'Mengapa Anda Ingin Bekerja di Perusahaan Ini?', Begini Cara Menjawabnya

×

Awas Pertanyaan Menjebak saat Interview Kerja 'Mengapa Anda Ingin Bekerja di Perusahaan Ini?', Begini Cara Menjawabnya

Bagikan berita
Ilustrasi interview kerja
Ilustrasi interview kerja

Ada tiga jenis jawaban yang bisa Anda sesuaikan dari pertanyaan tersebut.

1. Pastikan Anda sudah menganalisa profil perusahaan atau mencari tahu tentang profil perusahaan sehingga sangat mudah untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut

Contohnya seperti ini "'Sebelum saya melamar pekerjaan di perusahaan ini saya sudah mencari informasi melalui profil dan latar belakang perusahaan ini dan sebagai salah satu perusahaan yang berkembang saya ingin sekali turut serta di dalamnya sehingga saya secara pribadi bisa berkembang dan perusahaan juga bisa turut berkembang".

Dari jawaban tersebut, setidaknya Anda sudah menginformasikan bahwasanya sebelum bekerja di perusahaan tersebut Anda tidak asal coba-coba saja tetapi sudah melihat daripada latar belakang profil perusahaan yang disesuaikan dengan minat bakat Anda semua.

Sehingga dari arti yang sudah Anda sampaikan sudah sangat siap untuk bisa beradaptasi dan menyesuaikan, serta berkembang di perusahaan tersebut karena Anda sudah tahu latar belakang dari perusahaan dan pekerjaan yang akan kalian ambil tersebut.

2. Pastikan Anda menginformasikan passion Anda sesuai dengan jobdesk yang akan dilamar

Contohnya seperti ini "Karena pekerjaan ini sebenarnya sesuai dengan passion saya yang sesungguhnya dan saya sangat yakin pada saatnya bekerja nanti. Saya mampu bisa mengembangkan diri dan mengembangkan perusahaan".

Dari jawaban Anda ini memiliki arti bahwa Anda memiliki passion yang sama dengan pekerjaan yang akan diambil

sehingga biasanya kalau orang sudah memiliki passion minatnya pas matching dengan pekerjaan secara otomatis dia akan berkembang karena dia bekerja secara nyaman di perusahan tersebut.

Kalau dia berkembang maka perusahaan pun akan berkembang.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Aryan Haris
Bagikan

Berita Terkait
Terkini