Pantas Gak Pernah Diterima, 10 Hal Ini Ternyata Jadi Penyebab Lamaran Kerja Kamu Ditolak HRD

×

Pantas Gak Pernah Diterima, 10 Hal Ini Ternyata Jadi Penyebab Lamaran Kerja Kamu Ditolak HRD

Bagikan berita
Ilustrasi lowongan kerja.
Ilustrasi lowongan kerja.

Bahwa Anda yang biasa menulis surat lamaran kerja ataupun diketik menggunakan komputerisasi dilihat dari profil perusahaan yang dituju.

Jika perusahaan itu skalanya nasional bahkan prestasinya sampai internasional berarti perusahaan bonafit. Jika perusahaan besar seperti itu otomatis mencari orang-orang yang kompeten.

Untuk memenuhi kualifikasi tersebut minimal cerminkan dari kemampuan Anda yang tetap menggunakan komputerisasi dalam mendesign surat lamaran kerja. Hal ini positif, salah satunya Anda menginformasikan menguasai teknologi khususnya dikomputerisasi dan menghindari adanya coretan-coretan.

5. Tidak mencantumkan nomor handphone ataupun email atau mencantumkan nomor telepon tapi tidak aktif

Saat ini sudah zaman berkembang Anda bisa menghubungi untuk pemanggilan interview kerja yaitu dengan menggunakan teknologi seperti lewat email.

Maka pastikan di surat lamaran kerja Anda cantumkan email tapi alamat email yang profesional, jangan alai dan lebay. Tunjukkan etika Anda dalam menginformasikan email setidaknya email tersebut mencantumkan identitas diri Anda atau identitas nama Anda.

6. Berkas lamaran kerja yang tidak mendukung

Banyak pelamar kerja yang tidak mencantumkan dokumen-dokumen yang diharapkan oleh perusahaan. Karena pemberkasan kerja meliputi berkas utama, berkas tambahan dan berkas pendukung.

Anda bisa masukkan semuanya di dalam berkas lamaran kerja mengikuti atas dasar prosedur atau permintaan dari pihak perusahaan.

Berkas utama yaitu fotokopi ijazah, transkrip nilai, fotokopi KTP, pas photo.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Aryan Haris
Bagikan

Berita Terkait
Terkini