Sering Diabaikan, Begini Cara Jawab Pertanyaan Wawancara dengan HRD Rumah Sakit

×

Sering Diabaikan, Begini Cara Jawab Pertanyaan Wawancara dengan HRD Rumah Sakit

Bagikan berita
Ilutrasi lamar kerja di rumah sakit.
Ilutrasi lamar kerja di rumah sakit.

Maka, sebelum Anda memberikan penjelasan tentang sekarang bekerja di mana itu sebaiknya korek dulu informasi tentang rumah sakit tersebut.

2. Jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan Anda

Cara menjawab pertanyaan yang ini adalah "Saya orangnya percaya diri, saya bisa bekerja dalam tim, saya bisa bekerja dalam tekanan dan saya orang yang disiplin".

Ini semua tergantung Anda mau mengurutkan jawabannya.

Kemudian jelaskan tentang kekurangan Anda. Begini penjelasannya "Saya adalah orang yang pelupa tetapi untuk meminimalkan terjadinya lupa saat bekerja, saya biasanya melakukan tentang pekerjaan yang akan saya lakukan. Jadi saya bisa meminimalkan lupa saat bekerja''.

Kurang lebih seperti itu, Anda bisa menyebutkan kekurangan Anda tetapi juga harus langsung memberikan solusi atas apa yang menjadi kekurangan Anda.

3. Apa sih tujuan Anda masuk di rumah sakit ini

Jika Anda ditanya dengan jawaba seperti ini oleh HRD. Anda bisa menjawabnya dengan kalimat "Melihat perkembangan dari rumah sakit ini yang termasuk rumah

sakit tipe B berada di tengah-tengah kota, saya lihat perkembangan rumah sakit ini kedepannya akan memiliki prospek yang bagus sehingga bisa memberikan saya kesempatan untuk berkarir lebih bagus".

4. Jika ada penerimaan CPNS kira-kira Anda akan ikut atau tidak

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Tri Wahyu.AmdKeb
Bagikan

Berita Terkait
Terkini