Ciri-ciri Lowongan Kerja Bodong, Fresh Graduate Jarang Tahu, Kenali Sebelum Tertipu!

×

Ciri-ciri Lowongan Kerja Bodong, Fresh Graduate Jarang Tahu, Kenali Sebelum Tertipu!

Bagikan berita
Ilustrasi mencari lowongan kerja.
Ilustrasi mencari lowongan kerja.

Bagi perusahaan-perusahaan resmi biasanya untuk menawarkan lowongan pekerjaan kepada seseorang akan berkomunikasi lewat email atau aplikasi lowongan pekerjaan. Lewat plot form itu identitas perusahaannya sebenarnya akan ditampilkan.

3. Surat elektronik dengan email palsu

Bila Anda mendapatkan tawaran kerja melalui email, Anda harus berhati-hati pastikan alamat email tersebut berasal dari kontak resmi perusahaan bukan berasal dari alamat email pribadi, juga Anda harus perhatikan domain dari email tersebut.

Karena biasanya perusahaan akan menggunakan email dengan domain yang berbayar bukannya menggunakan email gratisan, kecuali jika perusahaan tersebut adalah perusahaan skala kecil atau perusahaan yang baru merintis.

4. Penggunaan bahasa tidak formal

Ciri loker palsu yang satu ini dengan mudah bisa Anda kenali. Lowongan kerja palsu biasanya menggunakan bahasa yang kurang formal.

Tdak hanya itu Anda juga bisa menemukan banyak typo atau kata yang tidak sesuai dengan ejaan yang benar.

Berbeda dengan lowongan asli yang dibuat dengan bahasa formal dan memperhatikan tata bahasa sesuai dengan ejaan.

5. Tawaran kerja dengan meminta uang

Ini yang paling sering terjadi, tawaran pekerjaan palsu merupakan salah satu modus untuk mengambil sejumlah uang dari para pencari kerja. Mereka akan meyakinkan para korbannya untuk mengeluarkan sejumlah uang dengan janji mendapatkan jumlah yang lebih besar di kemudian hari.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Lowongan Kerja
Bagikan

Berita Terkait
Terkini