Buset, Gaji Fresh Graduate Management Trainee Rp18 Juta? Berikut Tips Jadi MT

×

Buset, Gaji Fresh Graduate Management Trainee Rp18 Juta? Berikut Tips Jadi MT

Bagikan berita
Ilustrasi menjadi MT.
Ilustrasi menjadi MT.

MT juga mendapatkan perjalanan karir yang cukup cepat, promosinya juga cepat seperti akselerasi kenaikan gaji, pertama Anda jadi MT sudah digaji besar.

"Bahkan pada tahun 2021 ada beberapa perusahaan-perusahaan multinasional yang memberikan gaji management trainee hingga Rp18 juta, ada juga dilevel Rp17 juta, Rp16 juta, Rp15 juta, Rp12 juta tergantung dari ukuran perusahaannya," katanya.

2. Tantangan lebih besar

Dengan gaji fantastis pasti ada aspek lain ini yang harus Anda kuasai, seperti pengalamannya lebih besar dan lebih menarik. Tentu saja challenge atau tantangannya lebih besar.

Anda juga dituntut memiliki kemampuan untuk speak up, Anda harus bisa berbicara dengan petinggi dan menyampaikan ide-ide dengan cara yang tepat. Sehingga harus dilatih composure atau tetap percaya diri.

Anda harus bisa bersikap revolution ketika menghadapi sebuah tantangan.

3. Jangan terjebak MT Scam

Anda haru hati-hati dengan MT Scan karena sekarang ini banyak yang melakukan penipuan. Anda dikasih jabatan keren tetapi kerjaan malah palugada atau disiksa. Jadi, Anda mau kerja atau dikerjain?.

Maka dari itu, Alvin mengingatkan, dengan gaji yang lebih besar tentu saja ekspektasi lebih besar. Informasi soal gaji ini bisa Anda share di Michael page atau salary deadline.

Di Michael page nanti akan keluar jumlah gaji Manager. Gaji MT adalah setengahnya gaji Manager. (*)

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Alvin Tanthio
Bagikan

Berita Terkait
Terkini